Tingkatkan Produktivitas dengan Menerapkan 5 Kebiasaan Ini!

Tingkatkan Produktivitas dengan Menerapkan 5 Kebiasaan Ini!

Bekerja dengan efektif dan efisien dapat meningkatkan karir professional kamu, tetapi banyak yang salah beranggapan bahwa bekerja yang efektif dan efisien harus bekerja secara multitasking. Mungkin ada yang ingin ditanyakan kepada para CEO atau selebritis yang memiliki energi untuk bekerja 7×24 jam? Kira-kira, kebiasaan apasih yang mereka terapkan agar tetap produktif? Nah berikut 5 kebiasaan yang Pacific Paint rekomendasikan dan dapat diterapkan untuk meningkatkan produktivitas dalam bekerja:

  1. Mulai hari lebih pagi

Bangun Pagi

Memulai kegiatan lebih pagi dapat menjadi kebiasaan untuk meningkatkan produktivitas kerja. Semakin pagi kamu memulai pekerjaan maka semakin banyak waktu untuk kamu me-review jadwal dan tugas. Cobalah untuk bangun 1 jam lebih awal dan jangan terburu-buru untuk melakukan semua aktifitas. Perlahan ubah pola bangun lalu terapkan pembagian jadwal dalam melakukan kegiatan. Perlu diingat, kamu harus konsisten melakukan perubahan ini ya.

  1. Selesaikan tugas pokok sebelum jam istirahat

Setelah memulai hari lebih pagi, kamu dapat mengerjakan tugas harian lebih awal. Ketika mendapatkan waktu lebih banyak, sebaiknya kamu mulai dengan pekerjaan yang memiliki porsi lebih besar agar hasil yang didapatkan lebih maksimal karena kondisi tubuh lebih bugar dan waktu yang lebih banyak. Setelah terbiasa dengan mengerjakan pekerjaan yang lebih berat sebelum jam istirahat, maka kamu akan mendapat waktu lebih banyak untuk mengerjakan pekerjaan yang lebih ringan di sisa waktu kerja kamu.

Tingkatkan Produktivitas dengan Menerapkan 5 Kebiasaan Ini!

  1. Nikmati waktu istirahat

Terlalu menikmati pekerjaanmu tidak masalah, tetapi jangan lupa tubuh kamu juga membutuhkan istirahat. Sama seperti mesin yang terus digunakan maka dibutuhkan perawatan, begitu juga dengan tubuh yang telah bekerja dari pagi maka kamu harus menikmati waktu istirahat sebaik mungkin. Tapi jangan sampai terlalu lama dan meninggalkan tanggung jawab ya.

  1. Hindari pekerjaan multitask

Mengerjakan pekerjaan lebih dari 2 hingga 3 sekaligus atau biasa dikenal dengan istilah multitasking, dianggap sebagai kerja yang efisien dan menjadi sebuah kelebihan seseorang. Namun sebenarnya untuk pekerjaan yang dilakukan tanpa multitasking juga mendapatkan kualitas yang baik karena bisa fokus loh. Coba selesaikan satu per satu pekerjaan secara efektif tapi perhatikan juga mengenai waktu yang dibutuhkan ya.

Tingkatkan Produktivitas dengan Menerapkan 5 Kebiasaan Ini!

  1. Komunikasi yang baik dengan rekan kerja

Komunikasi sangatlah penting termasuk juga di kantor. Pilih topik pembicaraan yang menjadi prioritas terutama mengenai pekerjaan. Pastikan informasi tersampaikan dengan baik sehingga pekerjaan menjadi lancar. Hindari bergosip atau membicarakan banyak topik di luar pekerjaan yang dapat menyita waktu kamu.

Yuk mulai terapkan kebiasaan di atas agar semakin produktif di tempat kerja dan kegiatan sehari-hari kamu. Jangan lupa untuk terus ikuti artikel lainnya dari Pacific Paint.

Baca juga: 7 Warna yang Bikin Wawancara Kerja kamu Lancar

2 komentar untuk “Tingkatkan Produktivitas dengan Menerapkan 5 Kebiasaan Ini!”

  1. Ping-kembali: 6 Warna Cat Untuk Rumah Idaman | Pacific Paint Indonesia

  2. Ping-kembali: 8 Rekomendasi Warna Cat rumah Di Tahun 2022 | Pacific Paint Indonesia

Komentar ditutup.