13 Warna Cat Rumah Minimalis 2022

Warna cat rumah minimalis yang indah itu biasanya memiliki bentuk, ruang dan cat yang cukup menarik untuk di pandang. Sebenarnya peran yang paling penting dalam keindahan rumah itu sendiri tertuju pada warna yang dipadukan dalam interior dan ekterior.

Lalu yang harus kalian pahami adalah warna juga dapat mempengaruhi emosi pada diri kita juga loh, misalnya. Ketika kalian terlalu banyak memberikan warna yang mencolok pada ruangan di rumah kalian, maka ruangan kalian akan terlihat lebih sempit.

Nah di sini mimin mau membagikan informasi seputar warna cat yang bisa kalian aplikasikan pada tembok rumah kalian, Yuk simak ulasannya:

1. Warna Cat Rumah Minimalis Putih

Banyak orang berkata, bahwa warna yang satu ini warna yang monoton dan sangat membosankan untuk dipandang karena hampir semua rumah pasti memiliki ruangan yang berwarna putih polos. Akan tetapi jika kalian dapat memadukannya dengan warna interior, maka ruangan kalian akan terlihat sangat cantik.

Warna putih juga sangat cocok dengan warna apapun ketika kadarnya cukup untuk menyegarkan mata. Contohnya ketika pada ruangan kalian sudah memiliki cat tembok berwarna putih, lalu kalian ingin padukan dengan warna mati seperti hitam atau abu-abu. Kalian bisa memberikan kadar warna hitamnya sekitar 30% saja, dan jangan sampai lebih karena dapat merusak keminimalisan dari ruangan kalian.

2. Warna Cat Rumah Minimalis Biege

Sebenarnya warna yang paling minimalis adalah warna putih, akan tetapi selain putih ada 1 warna yang bisa dikatakan pengganti dari warna putih. Yaitu warna biege, warna yang satu ini sangat digemari karena dapat memberikan nuansa yang lega pada ruangan. Lalu kelebihan dari warna yang satu ini adalah kalian tidak perlu takut ketika tembok rumah kalian cepat kotor.

Baca Juga : 5 Cara Merawat Warna Cat Mobil Dengan Baik

Keuntungan yang lainnya adalah warna beige ini dapat disandingkan dengan interior warna apa pun, karena warna ini cukup netral dan masuk ke warna apa saja.

3. Warna Cat Rumah Minimalis Jamur

Sebenarnya warna jamur itu adalah warna coklat muda, kenapa mimin menamainya dengan warna jamur, karena warnanya sama seperti dengan tumbuhan jamur. Warna ini juga dapat mempercantik ruangan juga loh, dengan warnanya yang minimalis membuatnya masuk dalam kategori warna cat yang minimalis. Warna ini cocok diaplikasikan pada ruang kerja, ruang tidur karena warna ini sangat terlihat elegan.

4. Warna Cat Rumah Minimalis Peach

Ada yang mengatakan, bahwa warma-warna yang minimalis hanya memiliki sedikit macam yang meliputi warna-warna monokrom. Disini mimin mau membantah hal tersebut, sebenarnya warna cerah bisa digunakan juga pada rumah yang minimalis seperti warna peach.

Warna ini campuran dari warna oranye dan warna merah muda atau pink, warna yang satu ini juga mampu memberikan suasana yang hangat tetapi tetap ceria sehingga kalian bisa aplikasikannya pada ruang keluarga atau kamar tidur.

5. Warna Cat Rumah Minimalis Cream

Warna yang satu ini sebenarnya adalah warna kuning pastel yang sudah dicampur dengan warna putih dan kuning, warna ini sangat nyaman dilihat apa lagi ketika kalian aplikasikany pada ruangan keluarga kalian. Kehangatan dan kenyamanannya sangat terasa ketika kita sedang kumpul keluarga, kalian juga dapat padukan warna yang satu ini dengan warna interior putih dan coklat.

6. Warna Cat Rumah Minimalis Blush Pink

Lalu warna minimalis yang selanjutnya adalah Blush blush pick, blush pink ini sebenarnya sama seperti warma pink pada umumnya. Akan tetapi ketika kalian perhatikan warna blush pink ini terlihat lebih pucat di bandingkan dengan warna pink lainnya. Blush pink ini bisa kalian gunakan pada dinding kamar tidur putri anda, karena warna ini memberikan warna yang feminim yang sangat lembuh.

Baca Juga : Pacific Paint Raih Dua Penghargaan Indonesia Property & Bank Award XVI 2022

7. Warna Cat Rumah Minimalis Mint

Mint adalah warna hijau pastel yang memberikan kesan segar pada ruangan kalian, kalian akan merasa sedang berada di alam yang luas. Warna yang satu ini juga bisa kalian jadikan warna yang minimalis untuk ruang tamu atau keluarga.

Kalian dapat padukan warna yang satu ini dengan warna putih dan warna coklat muda supaya terkesan seperti berada di alam.

8. Warna Cat Rumah Minimalis Grey

Warna grey atau juga yang biasa kita sebut dengan warna abu-abu ini juga masuk ke dalam kategori warna cat yang minimalis loh. Karena warna monokrom ini termasuk kedalam warna yang netral, jadi kalian dapat padukan warna ini dengan warna interior apa saja. Jika kalian ingin memberikan kesan yang kelasik, kalian bisa padukan warna ini dengan warna coklat.

9. Warna Cat Rumah Minimalis Ice Blue

Nah untuk yang satu ini adalah warna kesukaan mimin, kenapa begitu? Karena warna yang satu ini sangatlah nyaman untuk di lihat, dengan warna biru yang sangat soft sekali memberikan kesan yang cukup menarik untuk kamar tidur kalian. Pribadi, kamar tidur mimin juga menggunakan warna yang satu ini loh, karena warna ini dapat membuat mimin menjadi lebih nyenyak dalam tidur dan memnerikan kesan dingin pada ruangan.

Baca Juga : Tingkatkan Produktivitas dengan Menerapkan 5 Kebiasaan Ini!

10. Warna Cat Rumah Minimalis Green Matcha

Jika kalian ingin mencari warna yang unik tetapi masih minimalis, kalian bisa coba nih dengan warna cat green matcha. Warna ini sangat bisa sekali kalian padukan dengan warna interior putih dan beberapa warna coklat. Warna cat yang satu ini bisa kalian aplikasikan pada ruang tidur dan ruang keluarga di rumah anda.

11. Warna Cat Rumah Minimalis Ivory

Warna netral yang satu ini juga bisa jadi pilihan kalian jika kalian ingin mencari warna cat yang minimalis. Dengan perpaduan antara warna putih gading dengan warna kekuningan membuat warnya sangat sejuk dimata. Warna ini juga memancarkan kemewahan, keanggunan dan suasana hangat yang bisa kalian aplikasikan pada ruang tamu dan ruang keluarga.

12. Warna Cat Rumah Minimalis Ungu Pastel

Sebenarnya warna yang satu ini sering banget di aplikasikan pada kamar anak perempuan, dengan warna yang feminim dan juga minimalis membuat para orangtua memilih warna yang satu ini. Warna ini juga bisa kalian padukan dengan warna pastel lainnya, seperti warna pastel pink, pastel toska, pastel kuning dan pastel biru.

13. Warna Cat Rumah Minimalis Dusty Pink

Dusty pink menjadi salah satu warna favorit di tahun 2022 ini, dengan warna yang satu ini membuat ruangan kalian terlihat elegan. Warna ini juga dapat kalian padukan dengan warna coklat, abu, merah marun dan merah batu bata.

Dengan 13 warna minimalis ini semoga dapat membantu anda dalam memilih warna cat yang minimalis tetapi tetap mewah dan nyaman untuk keluarga. Jika kalian ingin menanya sesuatu seputar warna cat, bisa kalian tulis di kolom komentar ya.