8 Rekomendasi Warna Cat rumah Di Tahun 2022

Warna cat bisa dikatakan menjadi salah satu faktor kenyamanan dalam rumah kalian. Akan tetapi hal tersebut tidak semudah yang kita kira, karena memadukan warna cat rumah dengan ruangan supaya menjadi lebih nyaman adalah hal yang cukup sulit. Karena perpaduan warna antara interior dan eksterior tidak dapat dipisahkan jadi ke-2 hal tersebut harus bisa dikatakan seimbang.

Bahkan ada beberapa orang yang kerap mengecat rumahnya setahun sekali untuk membuat warna catnya menjadi rumah yang cukup minimalis dan menarik. Dengan warna yang cukup dinamis, ada beberapa warna yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda untuk mengecat rumah kalian.

Seperti apakah warna cat rumah yang baik untuk rumah idaman kalian? Yuk simak 8 Rekomendasi Warna Cat Rumah yang akan tren ditahun 2021 dibawah ini.

1. Ungu Elegan

Ungu Elegan
Ungu Elegan

Warna ungu bisa dikatakan warna yang cocok dengan hampir semua warna cat rumah, dengan warna ini rumah kalian pasti sangat terlihat lebih elegan. Lalu secara psikologis, aksen dari warna cat rumah ini juga dapat menyegarkan mata kalian dengan kombinasi warna warni yang estetis.

Tidak hanya cantik pada segi estetika, ungu juga memiliki gambaran yang cukup kuat. Dengan beberapa kombinasi warna akan menimbulkan nilai-nilai keindahan dengan sentuhan cantik yang elegan.

Dengan memberikan warna ungu, kalian dapat mengaplikasi pada interior rumah dengan inspirasi gothic.

2. Kuning Cerah

Kuning Cerah
Kuning Cerah

Kuning bukan berarti menjadiw arna yang bagus dalam memberikan cahaya saja. Akan tetapi sarat dan makna baik menjadi salah satu warna cat rumah yang cukup minimalis. Dengan memberikan warna cat rumah kuning cerah, kalian bisa mengkombinasikannya dengan warna yang muda maupun warna pekat.

Kombinasi dari warna kuning akan dapat memberikan suasana yang cukup hangat meskipun terlihat estetis pada interior rumah. Pada faktanya menurut fengshui, mengingat bahwa warna kuning memiliki lambang dari kemakmuran dan kesejahteraaan, sehingga memberikan pandangan yang cukup baik.

3. Hijau Muda

Hijau Muda
Hijau Muda

Selain dari kuning diatas itu sendiri, Warna Cat Rumah hijau muda juga dapat memberikanw arna yang cantik dan mencerahkan ruangan kalian. Dan warna cat hijau juga dapat memberikan aura yang positif dan memberikan kecerahan pada sebuah bangunan rumah.

Baca Juga : 6 Warna Cat Untuk Rumah Idaman

Aura positif yang di pancarkan pada warna hijau itu sendiri memiliki suasana yang menginspirasi dan berkesan lebih kreatif yang cocok untuk orang yang selalu positif.

4. Hijau Tua

Hijau Tua
Hijau Tua

Nah, tadi kita habis membahas warna hijau muda, sekarang kita akan membahas warna hijau tua. Sebenarnya warna yang satu ini bisa dikatakan warna yang dapat diaplikasikan sebagai warna cat yang minimalis. Warna hijau tua juga dapat memberikan suasana yang rindang sekaligus memberikan kesan kesenangan dan kenyamanan pada interior rumah.

Warna cat rumah hijau tua pekat juga menjadi salah satu jenis warna yang sangat universal. Dan biasanya warna ini disukai oleh kaum laki-laki dan perempuan. Aksen warna cat rumah hijau tua juga dapat kamu aplikasikan secara yaitu dengan warna hijau lumut yang sangat unik dan cocok menjadi inspirasi dari eksterior maupun interior kalian.

Baca Juga : Tingkatkan Produktivitas dengan Menerapkan 5 Kebiasaan Ini!

Selain warna hijau lumut, kalian juga dapat memberikan sentuhan hijau tentara maupun hijau olive sebagai turunan pada kobinasi warna cat hijau tua kalian.

5. Coklat Natural

Coklat Natural
Coklat Natural

Jika kalian sering sekali melihat aksen monokrom, maka kalian tidak ada salahnya untuk menggabungkan aksen coklat natural pada interior dan ekterior rumah kalian. Pada aksen coklat itu sendiri lebih mengekspresikan kesan yang sederhana dan menghasilkan kesan yang elegan yang minimalis untuk Warna Cat Rumah kalian.

Lalu dengan warna coklat juga kalian bisa mengkombinasikannya dengan warna warna dengan aksen pekat, baik dari warna lembut maupun warna pastel. Sebagai contohnya adalah warna coklat muda natural bisa di kombinasikan dengan aksen pink maupun biru pasti yang sangat cantik.

6. Abu Dewasa

Abu Dewasa
Abu Dewasa

Desain warna cat rumah yang cukup minimalis satu ini biasanya sering kali digabungkan dengan berbagai banyak gaya seperti klasik, natural, Jepang atau Skandidinavia. Tentunya dengan mode warna cat rumah abu lilac, tone akan mendapatkan suasana rumah yang terasa sangat klasik. Untuk warna yang satu ini sangat cocok diaplikasikan pada ruang tamu dan ruang keluarga.

7. Coral Minimalis

Coral Minimalis
Coral Minimalis

Sebenarnya mimin suka banget nih dengan Coral Minimalis yang satu ini, karena warna rumah ini bisa dikatakan dapat menyegarkan mata kita loh. Dengan warna yang cukup minimalis dan ceria dapat kalian aplikasikan pada kamar tidur kalian atau ruang keluarga.

8. Pink Rose

Pink Rose
Cat Pink Rose

Lalu ada juga nih salah satu warna cat rumah kalian yang bisa kalian aplikasikan pada ruangan anak-anak kalian. Karena pada pasalnya untuk warna yang satu ini sangat banyak sekali disukai oleh banyak anak. Dan untuk warna yang satu ini dapat kalian aplikasikan dengan beberapa dekorasi atau furniture berwarna abu-abu dan biru langit.

Nah dari 8 rekomendasi ini bisa dikatakan adalah warna yang akan tren atau warna cat rumah yang kami rekomendasikan kepada kalian untuk tahun 2022. Jika kalian bingung dan ingin menanyakan seputar warna bisa langsung tanyakan kepada mimin di kolom komentar ya.