9 Tren Warna Cat Rumah Yang Sejuk di Tahun 2022

Dalam memilih warna cat untuk ekterior rumah memang lah tidak mudah akan tetapi hal tersebut sangatlah penting. Karena warna cat dapat menentukan karakter dari si pemilik rumah dan selain enak dipandang, dalam menentukan warna cat rumah yang sejuk dapat membuat nyaman dan mampu memberikan aura positif.

Mimin sih untuk menyarankan untuk tidak asal dalam memilih warna cat rumah yang sejuk, karena jika salah maka artinya akan berbeda. Nah mimin disini ingin membantu kalian untuk memberikan informasi seputar warna cat rumah yang sejuk, yuk simak ulasannya.

1. Warna Biru Langit

warna cat rumah yang sejuk pertama adalah warna biru langit, warna ini memang sangat unik dan enak di pandang. Selain warnanya yang sejuk, warna ini juga akan terlihat mewah jika kalian padukan dengan warna furniture putih. Atau kalian bisa padukan dengan kusen atau tiang penyangga warna putih dan padukan dengan genting berwarna biru yang lebih tua.

2. Warna Putih Polos

Putih dapat jadi menjadi pilihan utama juga jika kalian ingin mengecat bagian eksterior rumah kalian. Pasalnya warna yang satu ini sangatlah favorit karena dapat dipadukan dengan interior dan furnitur warna apa saja. Jadi kalian ga perlu repot-repot lagi untuk menentukan kecocokan dengan warna yang seju satu ini. Akan tetapi saran dari mimin, jika kalian ingin memiliki nuansa yang aesthetic kalian dapat padukan warna yang satu ini dengan warna kayu.

3. Warna Biege

Sebenarnya mimin sering banget nih membuat artikel seputar warna biege karena banyak sekali yang memilih warna ini untuk di aplikasikan pada rumah mereka. Sebenarnya dengan warna ini dapat membuat rumah kalian terlihat bersih dan tidak terlalu polos. Jika putih pasti sangat polos sekali dan terlihat lebih monoton untuk dipandang. Warna ini juga akan terlihat lebih elegan jika kalian aplikasin dengan sedikit warna putih di pintu dan jendela.

4. Warna Hijau Abu-abu

Warna ini bisa disebut juga dengan warna sage green, warna cat rumah yang sejuk satu ini memanglah sangat unik. Jika kalian ingin terlebih lebih sejuk lagi, warna ini bisa kalian padukan dengan nuansa alam seperti batu alam dan pepohonan lalu jangan lupa juga untuk memberikan sedikit warna kayu.

5. Warna Abu-abu

Kata siapa warna abu-abu itu warna mati atau warna monoton? Sebenarnya, warna yang satu ini sangatlah jarang digunakan karena warna yang menyerupain hitam yang membuat rumah akan terlebih kusam. Akan tetapi jika kalian bisa mengolahnya dengan benar, maka warna ini sangatlah indah untuk dipandang dan sejuk untuk diaplikasikan.

Kalian dapat padukan warna yang satu ini dengan beberapa pepohonan atau rumput hijau. Dan jangan lupa juga untuk memberikan sedikit warna putih untuk memberikan kesan yang tidak monoton.

6. Warna Toska

Warna cat rumah yang sejuk selanjutnya adalah warna toska, dengan warna yang cukup cerah seperti warna biru laut. Jika kalian tertarik menggunakan warna ini, alangkah lebih baiknya untuk lebih berhati-hati. Karena tidak semua warna akan cocok dengan warna toska, alangkah lebih baiknya untuk menggunakan warna netral jika kalian ingin memadukan dengan warna lain.

7. Warna Kuning Muda

Jika kalian ingin memberikan nuansa yang unik dan tetap sejuk ketika di huni, kalian bisa menggunakan warna kuning muda. Memang warna ini terlihat sangat mencolok sekali dan terlihat lebih cerah, akan tetapi warna ini sangatlah sejuk untuk rumah kalian. Bisa juga untuk dipadukan dengan warna-warna netral seperti warna putih dan bisa juga dipadukan dengan warna-warna hijau pada taman rumah kalian.

8. Warna Burgundy

Warna burgundy sekilas memang seperti warna merah maroon, akan tetapi yang harus kalian ketahui dari warna burgundy adalah perpaduan dari warna ungu dan merah. Warna ini akan sering kalian jumpai pada lipstik, lip tint, eyeshadow serta dalam pilihan warna cat rambut, lalu cocok tidak jika kita aplikasikan pada eksterior rumah?

Jika kalian aplikasikan pada rumah kalian, maka rumah kalian akan terlihat lebih mewah dan tidak hanya itu saja. Warna ini juga akan memberikan kesan yang sejuk dan nyaman untuk dipandang ketika kalian padukan dengan warna hitam.

9. Warna Taupe

Warna Taupe itu sendiri adalah warna netral yang memiliki warna aksen halus untuk kalian yang menyukai tradisional dan perasaan nyaman. Warna ini juga sangat sejuk sekali jika kalian padukan dengan warna-warna putih dan furnitur berwarna kayu. Lalu kalian juga bisa kombinasikan dengan design batu alam untuk mendapatkan kesan minimalis dan modern.

Sebenarnya masih banyak lagi warna-warna sejuk lainnya yang bisa kalian aplikasi pada eksterior rumah, akan tetapi mimin hanya share 9 warna cat rumah yang sejuk. Karena 9 warna diatas adalah warna-warna yang sering sekali digunakan oleh orang-orang untuk eksterior rumahnya. Jika kalian ingin menanyakan sesuatu seputar warna-warna rumah, bisa tulis dikolom komentar ya.