10  Warna Cat Rumah Sederhana Untuk Rumah Impian

Kalian merasa bingung jika ingin mengganti warna cat rumah sederhana seperti apa? Memang untuk memikirkan warna cat itu sendiri harus kita padukan dengan interior yang ada, dan tidak bisa kita asal memilih warnanya begitu saja. Karena kecocokan pada warna interior sangatlah berpengaruh pada keindahan ruangan yang ingin kita design. Sebenarnya mimin memiliki beberapa contoh warna cat rumah sederhana yang bisa kalian contoh untuk menjadi gambaran pada rumah kalian, yuk simak ulasannya:

1. Warna Cat Rumah Putih

Warna cat rumah putih atau yang biasa disebut dengan Off-white sering kali diaplikasikan pada rumah-rumah pada umumnya. Dengan memiliki warna yang sederhana dan elegan membuat banyak peminat yang menggunakan warna putih ini sebagai warna dasar untuk rumah mereka. Dan yang terpenting dari warna cat rumah sederhana yang satu ini adalah dapat membantu untuk memaksimalkan cahaya dalam ruangan, sekaligus dapat memberikan kesan yang sejuk.

2. Warna Cat Rumah Merah Muda

Untuk warna cat rumah sederhana yang satu ini bisa dikatakan warna yang cukup netral pilihan warna merah muda ini dapat dikombinasikan dengan warna interior yang soft. Rumah kalian juga tidak akan terkesan terlalu norak jika menggunakan warna yang satu ini, kalian juga bisa padukan warna ini dengan warna-warna seperti abu dan hitam. Pokoknya udah warna yang satu ini sangat direkomendasikan deh untuk kalian yang menyukai warna-warna yang soft dan tidak terlalu cerah.

3. Warna Cat Rumah Abu

Banyak yang bilang untuk warna abu itu sendiri adalah warna yang membosankan untuk ruangan, karena terlihat kosong dan tidak terpancar karakter apapun pada warna ini. Akan tetapi jika kalian bisa untuk memadukannya dengan warna-warna tertentu pasti ruangan kalian akan sangat indah dengan warna cat rumah sederhana yang satu ini. Misalkan dengan warna-warna yang menggunakan glossy atau yang memberikan kesat kilat pada interior kalian. Dengan adanya kesan kilat pada interior kalian, ternyata dapat memantukan cahaya-cahaya yang dapat dipadukan pada warna abu seperti pada gambar di atas.

Baca Juga : 4 Metode Pengecatan Yang Harus Kalian Ketahui

4. Warna Cat Rumah Biru Navy

Untuk kalian yang memiliki rumah yang berukuran cukup kecil janganlah khawatir untuk menentukan warna apa yang baik untuk rumah kalian. Kalau menurut mimin sih warna yang dapat direkomendasikan adalah warna Biru Navy atau biru laut. Karena menurut mimin warna cat rumah sederhana yang satu memiliki konsep yang cukup dalam tentunya akan terlihat sangat elegan ketika dipadukan dengan rumah kalian yang tidak terlalu besar.

5. Warna Cat Rumah Beige

Nah untuk warna cat rumah sederhana yang satu ini pasti banyak sekali yang menyukainya, karena bisa dikatakan warna yang satu ini sangatlah netral. Dan yang terpenting adalah warna ini dapat dipadukan dengan warna apa saja tanpa memikirkan cocok atau tidaknya. Warna Netral Beige ini juga sangat cocok untuk kalian yang menyukai warna-warna bacis dan ingin mencoba warna basic lain selain warna putih. Apalagi jika kalian ingin memadukannya dengan interior berwarna coklat, pasti ruangan kalian terasa sangat nyaman dan sejuk dimata.

6. Warna Cat Rumah Biru Langit

Jika kalian ingin merncari warna cat rumah sederhana yang baik untuk anak dan untuk kamar tidur kalian. Kalian dapat memilih warna yang satu ini nih, dengan warnanya yang lembut membuat ketenangan dalam hati dan dapat membuat tidur kalian merasa lebih nyenyak.

Baca Juga : Tips Cat Untuk Kamar Anak Kalian

7. Warna Cat Rumah Peach

Lalu jika kalian ngerasa ingin selalu hangat, warna oren yang bercampur dengan pink ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Warna ini juga memiliki makna yang luas dan dapat dikombinasikan dengan warna-warna apa pun seperti warna dasar ataupun warna-warna gelap.

8. Warna Cat Rumah Hijau

Meskipun warna yang satu ini jarang sekali digunakan oleh banyak orang, akan tetapi warna yang satu ini memilik makna yang cukup berkelas. Kalau kita perhatikan, warna hijau seperti ini mirip sekali dengan warna hijau batu Emerald yang harganya cukup mahal. Jika kalian merasa takut untuk mengaplikasikan warna cat rumah sederhana yang satu ini, kalian dapat taruh warna ini pada satu dinding. Dan kalian coba dengan mengkombinasikannya dengan interior-interior yang berwarna coklat atau putih untuk dapat menetralkannya.

9. Warna Cat Rumah Kuning

Warna cat rumah kuning itu sendiri memiliki karakter yang sangat ceria dan terlihat optimis karena warna yang satu ini dapat memantulkan cahaya matahari. Sehingga rumah kalian akan terasa lebih ceria dan terlihat lebih luas, lalu tak hanya disitu saja ketika kalian memadukannya dengan interior yang tepat. Maka warna kuning ini bisa terlihat sangat mewah meskipun rumah kalian itu kecil, saran dari mimin sih untuk memadukannya dengan warna-warna cerah.

Baca Juga : Tips Dan Cara Mengecat Dinding

10. Warna Cat Rumah Ungu Tua

Selanjutnya adalah warna ungu tua, sebenarnya banyak yang berkomentar pada artikel mimin yang sebelumnya terkait warna yang satu ini. Ada yang bilang, bahwa warna yang satu ini terlihat sangat mencolok dan ada juga yang bilang warna ini terlalu gelap dan merasa tidak nyaman, sebenarnya pada warna ini kalian harus pintar untuk memadukannya dengan warna yang selaras seperti warna putih. Memang warna yang satu ini terlihat sangat gelap dan ketika kalian padukan dengan warna dasar putih, warna cat rumahs sederhana yang satu ini akan terlihat elegan dan menarik juga loh.

Nah dari beberapa warna diatas dapat kalian jadikan inspirasi untuk warna cat rumah sederhana kalian. Untuk lebih mengetahui beberapa informasi seputar warna yang cocok untuk rumah kalian, bisa tulis dikolom komentar yah. Kami siap membantu untuk kalian yang ingin mendapatkan warna impian untuk rumah kalian.