Kombinasi Warna Cat Dinding Hijau yang Cocok

Cat dinding kombinasi warna hijau

Saat ini, warna cat dinding hijau sedang nge-trend. Hijau adalah warna yang umumnya disukai oleh banyak orang karena dirasa mampu membangun kesan menenangkan dan menghadirkan tampilan bersih dalam ruangan. Warna hijau identik dengan warna alam yang menyejukkan bagi siapapun yang melihatnya, termasuk juga bagi kita yang setahun terakhir di masa pandemi ini lebih banyak menghabiskan waktu beraktifitas dari rumah.

Nah, agar tidak membosankan, Anda bisa memadukan cat dinding warna hijau dengan warna lain. Namun harus hati-hati juga, jangan sampai paduan warnanya jadi terlihat terlalu ramai. Untuk mempermudah Anda memilih kombinasi warna cat dinding hijau yang cocok, berikut ini kami berikan referensi 5 kombinasi warna cat dinding hijau pada interior hunian:

1. Deep Jade (809) dengan Putih (000)

Kombinasi warna cat hijau

Warna Deep Jade merupakan salah satu warna hijau dari cat Metrolite Acrylic Emulsion yang cocok untuk interior minimalis modern apalagi jika dipadukan dengan warna Putih yang netral menjadikan ruangan terlihat lebih luas.

2. Soft Green (3008) dengan White (1000)

Kombinasi Cat Dinding Hijau

Kombinasi warna cat dinding Soft Green (3008) dengan White (1000) dari cat Metrolite Waterproofing bisa jadi pilihan tepat untuk menjaga sisi-sisi yang terkena cipratan air saat membersihkan diri. Perpaduan warna soft green yang lembut dan white yang bersih sangat cocok diaplikasikan pada dinding kamar mandi.

3. Emerald Green (04401) dengan Fire Engine Red (07704)

Kombinasi Cat Dinding Hijau

Ingin menciptakan ruang dapur serta makan yang hangat dan penuh semangat? Aplikasikan warna Emerald Green yang dipadupadankan dengan warna Fire Engine Red dari cat dinding Jatilux Acrylic Emulsion. Semangat kumpul bersama keluarga saat menyantap hidangan di rumah pun akan tercipta. Kesan mewah pun akan terasa ya.

4. Apple Green (00258) dengan Kecapi (00424)

Kombinasi Cat Dinding Hijau

Warna hijau dan kuning memiliki karakter yang berlawanan. Warna hijau bisa menciptakan nuansa sejuk dan menenangkan seperti warna biru, ungu, maupun cokelat. Sebaliknya, warna kuning menampilkan kesan cerah yang bisa membangkitkan semangat seperti oranye, merah atau magenta.

Baca juga: Mudahnya Membuat Rumah Nyaman

Nah, jika Anda bisa memadu padankan kedua warna ini dengan tepat, hasil warnanya akan terlihat menarik lho. Contohnya warna Apple Green (00258) dengan kecapi (00434) dari cat dinding interior Jatilux Acrylic Emulsion pada gambar di atas. Terlihat indah, cerah sekaligus juga sejuk. Pilihan furniturnya juga sewarna akan semakin terlihat estetik deh.

5. Emerald Green (4401) dengan Super White (095)

Kombinasi Cat Dinding Hijau

Ingin menciptakan kamar tidur yang terlihat luas dan nyaman saat beristirahat? Kombinasi warna Emerald Green (4401) dengan Super White (095) dari cat Metrolite Acrylic Emulsion bisa jadi pilihan tepat. Apalagi jika Anda menyalakan lagu atau suara gemericik air dari gadget, kamar tidur Anda akan terasa seperti di tengah alam yang damai.

Setelah 5 referensi tersebut, sekarang waktunya Anda memilih, mengkombinasikan serta memadupadankan cat dinding hijau dengan warna lainnya yang cocok untuk interior hunian. Dapatkan pilihan warna cat dinding interior Metrolite maupun Jatilux serta rangkaian produk cat lainnya dari Pacific Paint di toko bangunan terdekat yaa 😊