Mudahnya Membuat Rumah Nyaman

Gaya hidup modern yang serba cepat dan instan terkadang membuat hari-hari dipenuhi dengan beragam kegiatan sehingga dapat menimbulkan stres. Pagi berangkat beraktifitas dan kembali ke rumah pada malam atau bahkan apabila diharuskan lembur bisa menyentuh dini hari. Di butuhkan rumah yang nyaman agar mampu melepas seluruh kepenatan.

Rumah yang nyaman dapat menumbuhkan rasa bahagia bagi seluruh penghuninya. Tetapi, banyak orang yang merasa hunian mereka tidak senyaman apabila dibandingkan dengan tetangga maupun milik keluarga lainnya. Mainan anak berserakan di lantai ruang keluarga, dapur yang lengket karena percikan minyak ketika memasak, lampu kamar mandi yang mulai redup dan masih banyak lagi lainnya. Mungkin terlintas di benak kita ketika membuka pintu saat pulang bekerja, ingin rasanya menikmati keindahan serta kenyamanan seluruh ruangan di rumah.

Anda bisa lho menciptakan sendiri rumah yang nyaman. Mau tahu caranya? Yuk ikuti langkah-langkah berikut ini agar ruangan atau hunian manjadi nyaman:

1. Letakkan tanaman hijau atau bunga di dalam ruangan

Membuat rumah nyaman

Memperindah ruangan dengan tambahan dekorasi serta tanaman hijau atau bunga yang diletakkan di pojok ruang maupun pot kecil di atas meja sehingga mendapatkan manfaat lainnya seperti meningkatkan kualitas udara dan tentunya tampak lebih natural bertema alam.

2. Pilih warna dinding yang tepat

ruang tamu nyaman

Pemilihan warna cat dinding yang tepat akan membuat rumah terasa sangat nyaman. Mengecat ruangan Anda dengan warna putih atau warna pastel akan menimbulkan kesan luas dan lapang. Hindari menggunakan terlalu banyak warna.

Kami rekomendasikan warna putih yang dipadu padankan dengan abu-abu terang dari cat Metrolite Acrylic Emulsion, serta aksen kayu yang pas untuk ruang keluarga.

3. Taruh barang kembali pada tempatnya

Rumah akan terasa nyaman jika barang-barang tidak berserakan dimana-mana. Biasakan diri untuk meletakkan segala sesuatu pada tempatnya ya agar Anda tidak panik, kebingungan, dan stres mencari barang di rumah.

4. Menata dekorasi ruang

ruang tamu nyaman

Kondisi rumah setiap orang berbeda-beda, besar-kecilnya ruangan juga berpengaruh terhadap bagaimana cara Anda menata dekorasi yang ada di dalamnya. Teratur merupakan kunci utama dalam menata ruangan sehingga penggunaannya dapat dimaksimalkan dengan kondisi dekorasi yang ada agar ruangan terlihat lebih rapi dan terasa lapang.

5. Rutin membersihkan rumah

ruangan bersih

Rumah, tidak akan pernah menjadi rumah yang nyaman, jika kotor dan berantakan. Maka penting bagi Anda untuk tidak malas dalam membersihkan rumah. Buatlah jadwal rutin untuk diri sendiri ataupun berbagi tugas dengan anggota keluarga di rumah agar membersihkan seluruh ruangan dengan baik.

6. Perhatikan sirkulasi udara

Memiliki ventilasi tentunya sebuah keharusan ya, karena dengan membuka jendela serta pintu akan terjadi pertukaran udara sehingga ruangan serta nafas kita pun menjadi lebih segar.

sirkulasi udara ruangan

Bagaimana? Mudahkan untuk dilakukan ya.

Tapi ingat, Anda dan keluarga harus komitmen untuk terus menjaga kenyamanan rumah. Yuk mulai buat rumah jadi nyaman dan tenang untuk ditinggali ­čśŐ