Rekomendasi Warna Cat Rumah Minimalis

Memilih warna cat rumah minimalis yang tepat bisa membuat hunian Anda terlihat fresh, tidak membosankan, dan membuat suasana rumah jadi menyenangkan. Apalagi jika rumah Anda belum pernah diganti catnya selama bertahun-tahun sejak rumah tersebut dibangun.

Warna cat, baik untuk interior maupun eksterior, memang bisa memengaruhi suasana hati para penghuni rumah. Dengan memilih warna minimalis, penghuni rumah merasa lebih tenang, dan tidak terlalu mencolok layaknya memilih warna super cerah seperti kuning atau merah muda.

Nah, dalam artikel kali ini kita akan membahas apa saja rekomendasi pilihan warna cat rumah minimalis yang bisa Anda coba.

Rekomendasi Warna Cat Rumah Minimalis

Kebanyakan rumah minimalis biasanya memilih warna hitam, putih, abu-abu, atau warna monokromatik lainnya. Pilihan tersebut memang tidak salah karena kombinasi warna monokrom bisa membuat rumah terlihat lebih sederhana.

Tapi warna rumah minimalis tidak terbatas hanya warna monokrom saja.

Berikut ini kami akan membagikan kombinasi pilihan warna lain yang bisa Anda pilih untuk rumah minimalis.

1. Kombinasi Warna Beige

Yang pertama adalah warna beige, atau bisa dikatakan seperti krem tapi lebih gelap dan saturasinya lebih rendah. Kombinasi warna beige sangat cocok untuk Anda yang suka warna monokrom, khususnya warna monokrom cerah seperti abu-abu muda dan putih, namun ingin memberi sentuhan warna kuning di dalam dinding. Sehingga suasana rumah tetap ceria tanpa harus memilih warna cat yang saturasinya terlalu tinggi.

Warna beige sendiri sangat cocok jika dikombinasikan dengan warna putih atau coklat muda. Untuk bagian eksterior rumah, Anda bisa mengkombinasikan antara warna cerah dan warna gelap dari beige agar tidak monoton.

2. Kombinasi Warna Blush

Untuk Anda para pasangan yang baru menikah, kombinasi warna blush bisa jadi pilihan terbaik untuk membuat suasana rumah tetap romantis dan hangat.

Sesuai dengan namanya, warna blush ini mirip dengan rona merah pada wajah. Jadi dia ada di area warna merah dan merah muda dengan saturasi warna yang juga rendah. Sehingga warna blush ini juga cocok dikombinasikan dengan kelompok warna merah, ungu, dan pink.

Seperti yang Anda ketahui, merah terkenal sebagai warna yang sexy dan romantis. Suasana yang cocok untuk pasangan muda.

3. Kombinasi Warna Off-White

Salah satu alasan kenapa banyak orang kurang suka warna putih selain karena cepat kotor adalah terlalu cerah. Sebab warna putih sendiri adalah warna yang paling cerah dalam kelompok warna apapun.\

Baca Juga: 4 Cara Asyik Rayakan Hari Kemerdekaan Selama Di Rumah

Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan alternatif warna off-white, alias warna putih yang saturasinya diturunkan tapi tidak sampai ke area warna abu-abu. Warna off-white sendiri sebenarnya bisa berupa banyak warna, misalnya putih kekuningan, putih kemerahan, putih keemasan, dan masih banyak lagi.

Anda bisa coba kombinasikan warna off-white dengan kombinasi warna lain yang direkomendasikan Pacific Paint, misalnya putih murni, kuning cerah, dan warna ceria lainnya.

4. Kombinasi Warna Navy Blue

Rekomendasi warna cat rumah minimalis yang sebelumnya dipenuhi dengan warna-warna cerah. Jadi, sekarang kita akan rekomendasikan warna yang lebih gelap yaitu navy blue.

Navy blue yang tersedia dalam katalog warna Pacific Paint tidak segelap warna hitam. Anda masih bisa melihat warna biru pada dinding. Tapi karena warnanya gelap, dinding jadi tidak cepat kotor, terlihat lebih menenangkan, dan suasananya jadi cocok untuk bersantai. Sehingga warna ini cocok untuk digunakan di interior rumah.

Biasanya warna navy blue kurang cocok jika dipakai di fasad. Jadi Anda bisa pakai warna hitam atau abu-abu gelap jika ingin matching antara warna interior dengan eksterior.

5. Kombinasi Warna Biru Langit

Masih tentang warna biru, ada satu lagi pilihan cat untuk rumah minimalis yang bisa Anda coba yaitu biru langit. Warna yang satu ini tentunya lebih cerah dibandingkan navy blue.

Jika navy blue menciptakan suasana yang tenang, warna biru langit justru memancarkan suasana yang menyenangkan, ceria, dan energi positif. Sehingga cocok untuk Anda yang memang selalu ceria, memiliki sifat ekstrovert, dan suka keramaian.

Warna biru langit cocok dikombinasikan dengan warna ceria lainnya, misalnya putih, kuning cerah, merah muda, dan lain-lain. Tetapi jika menggunakan cat warna ini, agak sulit untuk mengkombinasikannya dengan warna gelap.

6. Kombinasi Warna Light Gray

Warna light gray adalah pilihan warna cat yang paling banyak digunakan untuk rumah minimalis. Sebab walaupun terkesan gelap, warna ini tidak segelap warna abu-abu pada umumnya. Sehingga cocok untuk menimbulkan kesan yang tenang, tidak mencolok, dan minimalis sebagaimana model rumah awalnya.

Cat dengan warna light gray bisa digunakan untuk interior maupun eksterior. Untuk eksterior, biasanya warna ini dipadukan dengan warna putih murni, atau warna accent yang Anda suka misalnya merah.

Jika ingin digunakan untuk dinding di dalam rumah atau area interior lainnya pun, warna light gray bisa dipadukan dengan putih. Sehingga warnanya tidak terlihat monoton dan membosankan.

7. Kombinasi Warna Hijau Mint

Warna hijau memang jarang sekali digunakan untuk rumah minimalis. Kebanyakan rumah yang menggunakan cat warna hijau biasanya hasil akhirnya kurang bagus. Penyebab utamanya bisa jadi karena memilih warna hijau yang terlalu tua atau justru memilih warna hijau flat.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Hunian Minimalis Terlihat Mewah dan Elegan

Jika Anda ingin menggunakan cat warna hijau, kami sarankan menggunakan warna mint special dari Pacific Paint. Sebab warna hijau ini lebih cerah dan kelihatannya lebih modern.

Warna hijau mint cocok dikombinasikan dengan abu-abu cerah, warna matcha, atau warna hijau lainnya yang lebih gelap.

8. Kombinasi Warna Ungu Tua

Dan yang terakhir adalah kombinasi warna ungu tua. Khusus untuk pilihan yang satu ini, agak sulit mengkombinasikannya dengan warna lain selain putih. Sebab warna ungu tua adalah warna yang memiliki kesan elegan, tidak banyak pilihan warna lainnya dengan kesan yang serupa.

Jika Anda ingin menggunakan warna cat ungu tua di dinding rumah, usahakan semua warna furniturnya bisa matching dengan warna dinding.

Jika tidak, warna interior akan kelihatan seperti saling bertabrakan.

Rekomendasi Cat Rumah Minimalis Terbaik Hanya di Pacific Paint

Nah, sekarang untuk Anda yang bingung mencari cat rumah dengan kualitas tinggi, cepat kering, dan tahan di cuaca apapun, cat Pacific Paint adalah pilihan yang terbaik.

Pacific Paint merupakan terobosan baru dalam dunia seni dan arsitektur karena hadir sebagai cat dengan harga terjangkau tapi memiliki ketahanan tidak kalah dengan cat lainnya.

Pacific Paint juga menyediakan berbagai macam pilihan warna lengkap sesuai dengan kebutuhan konsumen. Mulai dari biru telur asin, hijau matcha, merah blush, dan masih banyak lagi. Jadi silahkan langsung ke toko material terdekat untuk melihat koleksi warnanya atau langsung cek website resmi Pacific Paint.

Seperti itulah rekomendasi warna cat rumah minimalis yang bisa Anda coba. Jika rumah sudah diisi dengan furniture, jangan lupa pertimbangkan cocok atau tidaknya warna cat yang akan dipilih dengan mayoritas warna furniture yang sudah ada.

1 komentar untuk “Rekomendasi Warna Cat Rumah Minimalis”

  1. Ping-kembali: 9 Daftar Warna Cat Rumah Yang Sejuk | Pacific Paint Indonesia

Komentar ditutup.