Cara Mudah Membuat Hunian Minimalis Terlihat Mewah dan Elegan

5 Dekorasi yang Membuat Rumah Terlihat Modern dan Kekinian

Setiap orang tentu ingin memiliki hunian minimalis yang terlihat mewah dan elegan. Keinginan ini dapat terwujud dengan mendekorasi interior hunian lho. Nah, terkadang keinginan tersebut terhalang oleh budget yang tinggi. Tidak jarang orang beranggapan bahwa melakukan dekorasi pada hunian yang kecil hanya membuang-buang uang saja karena hunian minimalis tidak terlalu membutuhkan hal ini.

6 cara mudah membuat hunian minimalis terlihat mewah dan elegan

Faktanya, kegiatan mendekorasi hunian tidak selalu mahal kok. Anda bisa mengatur ulang atau memilih dekorasi interior yang tepat. Kuncinya, keindahan sebuah rumah tidak hanya dilihat dari mahalnya harga barang atau hiasan dekorasi tetapi dilihat dari tampilan rumahnya yang menarik dan bersih. Nah, maka dari itu Pacific Paint akan memberikan tips mudah yang dapat Anda lakukan untuk membuat hunian minimalis terlihat mewah dan elegan.

1. Bersih dan rapi

5 Dekorasi yang Membuat Rumah Terlihat Modern dan Kekinian

Biasanya rumah mewah identik dengan rumah yang bersih dan penempatan barang maupun dekorasinya enak dipandang. Jadi, mulailah rajin membersihkan rumah dan mengelap peralatan peralatan rumah tangga Anda secara rutin setidaknya sekali dalam seminggu. Pastikan Anda juga membersihkan jendela, bagian langit-langit, hingga sudut ruangan tanpa meninggalkan celah sedikitpun.

2. Jangan salah pilih warna dinding interior!

5 Dekorasi yang Membuat Rumah Terlihat Modern dan Kekinian

Pemilihan warna cat dinding merupakan faktor penting untuk membuat rumah terlihat mewah dan elegan. Untuk itu, jangan salah pilih ya. Aplikasikan cat dinding Metrolite Acrylic Emulsion dengan warna netral seperti seperti putih yang dikombinasikan dengan krem. Selain membuat kesan luas dan cerah, warna ini juga bisa membuat rumah Anda terlihat mewah dan elegan.

3. Meminimalisir furnitur

Tidak perlu mengaplikasikan furnitur yang terlalu banyak. Pilih furnitur yang dirasa akan digunakan saja, agar rumah Anda tidak terlihat sumpek dan padat. Misalnya, jika Anda memiliki kursi tambahan pada ruang tamu yang jarang digunakan, simpan saja dahulu di gudang dan ambil jika dibutuhkan.

Baca juga: Cara Memilih Cat Dinding yang Bagus 

4. Pasang tirai panjang

paduan warna dan cahaya interior

Penampilan jendela kerap menjadi perhatian. Tirai adalah cara mudah untuk menampilkan sisi kemewahan pada sebuah rumah. Anda dapat menggantung tirai sedekat mungkin dengan plafon untuk menciptakan kesan elegan. Untuk menambah kesan mewah, pilih tirai berbahan katun, sutra maupun linen yang lembut. Hal ini pasti akan membuat rumah Anda terlihat mewah dan elegan. Hindari penggunaan tirai yang tipis atau bermotif yang ramai ya.

5. Gunakan vinyl untuk melapisi lantai

Agar hunian Anda terlihat mewah dan elegan, Anda bisa melapisi lantai dengan vinyl. Selain tampak lebih modern dan mudah dibersihkan, daya tahannya juga relatif kuat dan harganya pun terjangkau.

6. Manfaatkan rak buku

Rumah yang tidak membosankan

Selain untuk meletakkan buku favorit, Anda juga dapat memanfaatkan rak buku untuk meletakkan boneka, pajangan, bingkai foto atau dekorasi lain lho. Tapi tetap ya, untuk menjaga rak dan barang-barangnya agar rapi dan indah, rajin-rajinlah untuk membersihkannya dari debu menggunakan kemoceng atau kain.

Nah, itulah 6 cara mudah agar rumah Anda terlihat mewah dan elegan. Mudah kan?

Share artikel ini ke teman-temanmu juga ya.

Semoga bermanfaat ­čśŐ