4 Cara Asyik Rayakan Hari Kemerdekaan Selama Di Rumah

4 Cara Asyik Rayakan Hari Kemerdekaan Selama Di Rumah

Tahun ini, Bangsa Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaannya yang ke-76. Biasanya perayaan Dirgahayu Republik Indonesia (RI) dilakukan secara meriah dengan berbagai lomba dan acara. Akan tetapi, mengingat saat ini masih ada pandemi COVID-19, masyarakat diimbau untuk tidak melaksanakan kegiatan lomba dan malam tirakatan/tasyakuran serta kegiatan lainnya yang menimbulkan kerumunan. Hal ini untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Meski demikian, hari kemerdekaan yang merupakan hari libur nasional. Waktu berkumpul di rumah dapat digunakan untuk melakukan kegiatan seru dan tentunya lebih aman untuk seluruh anggota keluarga. Kali ini, Pacific Paint akan membagikan 4 cara asyik merayakan hari kemerdekaan RI selama di rumah:

1. Membuat dekorasi merah putih di rumah

4 Cara Asyik Rayakan Hari Kemerdekaan Selama Di Rumah

Anda bisa mengajak keluarga untuk memperindah bagian luar rumah dengan berbagai hiasan merah putih. Pertama, tentu Anda bisa memasang bendera Merah Putih yang diikat ke sebuah tiang dan didirikan di depan rumah. Selain itu, Anda juga bisa membuat bendera-benderaan merah putih dari kertas minyak yang dipasang pada langit-langit halaman atau pohon depan rumah agar hari kemerdekaan terasa lebih meriah.

2. Memasak bersama

Memasak bersama bisa meningkatkan kehangatan dan kekompakkan keluarga lho. Buat tugas tersendiri untuk setiap anggota keluarga, seperti mencuci bahan makanan, memotong sayuran, meracik bumbu, mencuci piring, dan lainnya. Meski nampak sederhana, kegiatan ini juga merupakan implementasi semangat gotong royong yang diterapkan Bangsa Indonesia untuk memperjuangkan Kemerdekaan lho.

3. Menonton film-film perjuangan

4 Cara Asyik Rayakan Hari Kemerdekaan Selama Di Rumah

Salah satu cara asyik merayakan hari kemerdekaan RI selama di rumah adalah menonton film-film perjuangan bersama keluarga. Selain menanamkan jiwa nasionalisme, melalui film-film ini Anda dan keluarga juga dapat mengenang jasa para pahlawan. Umumnya, sinema layar lebar biasa ditayangkan pada bulan Agustus bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di televisi nasional. Gunakan atribut kemerdekaan seperti seragam untuk anak dan bendera-benderaan agar suasana kemerdekaan makin terasa.

4. Mengecat rumah

4 Cara Asyik Rayakan Hari Kemerdekaan Selama Di Rumah

Terakhir, untuk membuat semarak suasana kemerdekaan, Anda juga bisa mengecat rumah dengan nuansa merah putih loh! Tak perlu seluruh bagian, kamu bisa mengecatnya di sudut atau bagian tertentu, seperti pagar, halaman depan, atau jendela rumah. Pastikan Anda menggunakan Glotex Super Synthetic Paint dari Pacific Paint untuk memberikan warna kemerdekaan pada furnitur berbahan kayu maupun besi yaa.

Ok! Itulah 4 cara asyik rayakan hari kemerdekaan selama di rumah versi Pacific Paint.

Semoga liburan Anda bersama keluarga menyenangkan yaa.

Salam warna warni ­čśŐ