Hadirnya Pantai Warna Warni Pertama di Indonesia

Natsepa Beach - Pantai Warna Warni

PT Pabrik Cat dan Tinta Pacific Paint (Pacific Paint) pada pertengahan Desember 2018 lalu, memperluas cakupan kepeduliannya dengan menggelar peresmian New Natsepa Beach bersama Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah. New Natsepa Beach ini merupakan pantai warna warni pertama di Indonesia. Komitmen sosial Pacific Paint diwujudkan melalui renovasi serta pengecatan fasilitas yang ada di Pantai Natsepa. Seluruh pengecatan menggunakan rangkaian produk Metrolite cat dinding interior dan eksterior serta Glotex, cat kayu dan besi. Kegiatan ini didasari atas data dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengenai jumlah wisatawan domestik dan mancanegara yang mengunjungi Ambon, ibu kota Maluku selama 2017 mengalami peningkatan sebesar 20 persen.

Penyerahan Plakat Pantai Natsepa Ambon

Penyerahan Plakat dari Suryanto Tjokrosantoso, Direktur Pacific Paint kepada Tuasikal Abua,SH., Bupati Maluku Tengah

Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah menyambut baik seluruh kegiatan yang diinisiasi oleh Pacific Paint karena sejalan dengan visi mereka yakni mewujudkan Maluku Tengah yang lebih Maju, Sejahtera, dan Berkeadilan Dalam Semangat Hidup Orang Basudara. Konsep Pantai Warna Warni yang dibuat dan menghasilkan keindahan oleh Pacific Paint di Pantai Natsepa ini selaras dengan filosofi Budaya lokal yakni Pola Hidup Orang Basudara dimana berbagai suku, agama, dan latar belakang sosial ekonomi masyarakat yang sangat majemuk akan selalu menghadirkan keindahan,  kenyamanan, dan kebahagiaan karena masyarakatnya hidup rukun, harmonis dan damai.

Konsep hidup orang basudara dalam konteks keberagaman merupakan salah satu modal sosial dalam menarik wisatawan berkunjung ke daerah ini. Dukungan Pacific Paint tentunya akan sangat bermanfaat khususnya bagi masyarakat di sekitar Pantai Natsepa dan bagi wisatawan domestik maupun mancanegara pada umumnya.

Pantai Natsepa Ambon

Tampak depan Pantai Natsepa

Pantai Natsepa terletak di Desa/Negeri Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, merupakan salah satu obyek wisata di Pulau Ambon yang cukup melegenda. Meskipun banyak bermunculan tempat wisata lain, namun Pantai Natsepa selalu mendapat tempat khusus bagi masyarakat di sekitar maupun wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Bagi wisatawan, mereka akan merasa belum lengkap apabila berkunjung ke Ambon namun tidak menyempatkan diri menikmati keindahan Pantai Natsepa.

Fasilitas bermain pantai natsepa

Keindahan pantai ini menyimpan pesona keindahan luar biasa dengan pasir putih yang bersih serta air lautnya yang jernih. Dengan warna warni yang indah, kini pesisir pantai lebih hidup dan bersih. Saat Anda memasuki area pantai, akan disambut dengan mural-mural menarik serta ragam warna warni yang menghiasi fasilitas maupun pondok kuliner. Anda dapat duduk di pondok kuliner maupun pinggir pantai sambil menikmati udara yang berhembus, bermain di pasir putih maupun berenang di jernihnya air laut bersama keluarga maupun teman-teman.

Fasilitas toilet dan ganti pakaian

Akses menuju toilet yang dapat digunakan setelah seharian bermain di pantai

Baju basah dan kaki kotor setelah berenang dan bermain di pasir? Jangan khawatir karena fasilitas ruang ganti maupun toilet pun telah disiapkan sehingga sangat nyaman loh. Puas bermain di pantai dan hendak pulang? Tunggu dulu ya….duduk di pondok kuliner di pinggir pantai sebelum beranjak pulang, dengan memesan rujak buah serta es kelapa tentunya sangat segar loh.

Pondokan rujak buah di sekitar Pantai Natsepa

Pondokan rujak buah di sekitar Pantai Natsepa

Rujak buah di Pantai Natsepa sangat terkenal sebagai salah satu kuliner khas di Ambon. Keunikan rujak ini ada pada sambal kacang yang berbeda dengan sambal rujak pada umumnya yang biasa di temui di tukang rujak. Rasa manis memang mendominasi karena gula merah yang menjadi unsur utama serta bumbu kacang membuatnya terasa lebih legit. Tambahan buah pala dan pangkal buah belimbing juga menambah cita rasa sambal kacang rujak ini. Apabila kamu suka rasa pedas, bisa juga loh pesan ke penjualnya. Potongan beragam buah yang bisa dipilih atau dipesan untuk dimasukkan dalam mangkuk bersama dengan bumbunya antara lain adalah nanas, bengkoang, timun, kedondong, belimbing, pepaya, dan mangga. Hhhmmsss membayangkannya saja sudah nikmat ya, apalagi memesannya langsung.

Mari masukkan Pantai Natsepa sebagai salah satu tujuan wisata dalam rencana liburan apabila Anda ingin menikmati keindahan pantai di Indonesia bagian timur.

Semakin penasaran dengan keindahan Pantai Natsepa dan kenikmatan kuliner khas di sana? Cek beberapa foto pada galeri berikut ini https://pacificpaint.com/aktivitas-dan-galeri/ atau bisa dilihat juga pada akun social media:

Instagram @pacificpaintindonesia
Facebook Pacific Paint Indonesia
Twitter @Ppf_Indonesia

Salam warna warni!

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *