Merawat Warna Cat Tembok agar Tidak Mudah Mengelupas

Salah satu elemen penting dalam sebuah rumah adalah cat tembok. Hal ini tidak lepas dari warna cat tembok yang bisa menunjukkan keindahan rumah serta dapat memperlihatkan karakter pemilik rumah tersebut.

Meskipun saat ini banyak sekali berbagai finishing dinding, seperti wallpaper namun keberadaan cat tembok masih menjadi primadona dari berbagai kalangan. Hal ini ditambah dengan warna cat tembok yang semakin beragam.

Namun bukan berarti cat tembok tidak memiliki kekurangan. Warna cat tembok dapat mengelupas karena beberapa faktor seperti jamur, kelembaban yang tinggi, terkena sinar matahari secara terus menerus hingga kurangnya perawatan.

Tips Merawat Warna Cat Tembok agar Tetap Awet

Merawat warna cat tembok sebenarnya sangat mudah dan sederhana. Namun apabila dilakukan secara rutin, hasilnya akan lebih awet dan tentunya tidak mudah mengelupas.

Rumah pun akan semakin nyaman untuk dihuni. Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk merawat warna cat tembok :

Membersihkan dinding rumah secara rutin

Debu serta noda yang menempel pada dinding dapat menyebabkan warna cat tembok tidak dapat menempel dengan dengan baik. Tentu saja hal ini akan membuat cat tembok mudah mengelupas.

Baca Juga : Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Terbaik

Tidak hanya itu, dinding yang bersih juga dapat menjaga tampilan dinding. Proses membersihkannya cukup mudah yaitu dengan mengelap dinding menggunakan kain basah.

Memperhatikan waktu pengecatan

Waktu pengecatan juga berpengaruh terhadap keawetan warna cat tembok. Disarankan proses pengecatan dilakukan ketika sedang cerah agar cat lebih mudah kering.

Pengecatan yang dilakukan sesudah hujan turun, dapat membuat cat tidak melekat  secara sempurna. Warnanya pun akan pudar ketika sudah kering.

Memperhatikan penggunaan cat

Kualitas cat yang digunakan juga mempengaruhi ketahanan warna cat tembok. Maka tidak ada salahnya untuk menggunakan cat yang berkualitas untuk menghasilkan warna cat tembok yang lebih awet dan tidak mudah mengelupas.

Seperti Pacific Paint yang merupakan pionir cat tembok di Indonesia sejak tahun 1943. Pacific Paint merupakan cat tembok dengan bahan dasar air dengan formulasi bahan khusus yang berkualitas tinggi sehingga warna cat tembok dapat melekat sempurna pada dinding.

Demikian tips yang bisa dilakukan untuk menjaga warna cat tembok tidak mudah mengelupas. Tentunya dengan menggunakan Pacific Paint warna cat tembok akan semakin menarik.

1 komentar untuk “Merawat Warna Cat Tembok agar Tidak Mudah Mengelupas”

  1. Ping-kembali: Ini 4 Warna Cat Kantor Terbaik 2022 | Pacific Paint Indonesia

Komentar ditutup.