Inilah Cara Menutupi Dinding yang Retak

Meskipun Anda sering melakukan renovasi, bukan tidak mungkin kecacatan rumah masih akan terjadi. Salah satunya adalah keretakan, di mana hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya proses acian dan juga plester yang kurang benar. Untuk itu tentu dibutuhkan cara menutupi dinding yang retak agar tampak rapi kembali. Pada pembahasan kali ini Anda bisa mendapatkan beberapa cara untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Cara Menutupi Dinding yang Retak dengan Cepat

Beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan retak pada dinding, dapat disimak secara lengkap pada ulasan berikut :

1. Aplikasikan Cat Pada Dinding

Cara menutupi dinding yang retak dan bisa Anda terapkan pertama kali adalah dengan mengaplikasikan cat. Anda bisa menggunakan cat dengan efek khusus seperti washed, ragged atau beberapa efek lain untuk menyamarkan retak di dinding.

Hal tersebut dikarenakan warna pada permukaan sendiri sengaja dibuat tidak rata. Tetapi tidak perlu khawatir sebab dinding bermotif akan memiliki aksen lebih menarik pada ruangan tertutup.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Tembok Retak Dengan Benar

Untuk mendapatkan cat dinding dengan pilihan warna terbaik, Anda bisa mencarinya di Pacific Paint. Tidak hanya memberikan kualitas yang sempurna, pacific paint juga menawarkan banyak pilihan warna beragam yang bisa Anda jadikan referensi untuk renovasi dinding.

2. Panel Dinding

Berikutnya, Anda bisa menutupi retak dinding dengan sempurna menggunakan panel dinding. Anda bahkan bisa membuatnya sendiri jika memiliki waktu luang. Bahan pembuatnya cukup beragam, seperti kayu dan juga PVC.

3. Tutupi Keretakan Menggunakan Cermin

Jika keretakan dinding Anda pada ruangan besar, maka salah satu solusi yang bisa dipilih adalah dengan memasang cermin berukuran besar. Hal ini akan memberikan dua keuntungan sekaligus, menutupi dinding dan juga membuat nuansa megah di ruangan.

4. Pajang Foto atau Lukisan dengan Bingkai Besar

Cara menutupi dinding yang retak selanjutnya bisa Anda coba dengan memajang foto atau lukisan dengan bingkai besar. Selain membuat keretakan dinding tertutupi, Anda juga membentuk suasana estetik pada ruangan.

5. Pasang Wallpaper Dinding

Terakhir, Anda bisa menutupi permukaan dinding menggunakan wallpaper. Penuhi ruangan dengan aksen baru dari wallpaper dinding. Anda hanya perlu menyesuaikan motif dan juga warna senada dengan ruangan.

Langkah ini sangat ringkas dan tentunya membuat banyak orang dapat menerapkan cara menutupi dinding yang retak dengan mudah.

1 komentar untuk “Inilah Cara Menutupi Dinding yang Retak”

  1. Ping-kembali: Inspirasi Warna Cat Rumah yang Sejuk untuk Anda | Pacific Paint Indonesia

Komentar ditutup.