icon-floating-button

Cara Memperbaiki Tembok Retak Dengan Benar

July 27, 2022

Keretakan pada tembok sangatlah mengganggu pemandangan, akan tetapi hal ini bisa kita cegah dan perbaiki untuk menutupi keretakan tersebut. Akan tetapi dalam Cara Memperbaiki Tembok Retak ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan tidak boleh sembarangan dalam memperbaikinya. Dan untuk bahan yang tepat dalam memperbaiki tembok yang retak menggunakan pasir dan semen dengan komposisi yang tepat. Untuk informasi lebih lengkapnya yuk kita simak trik dan tata cara memperbaiki tembok yang retak.

1. Cara Memperbaiki Tembok Retak yang pertama adalah dengan terlebih dahulu menghaluskan ada meratakan tembok yang sudah rusak dan retak. Ketika kalian tidak memperbaikinya terlebih dahulu, dikawatirkan lubang atau retakan pada tembok akan menjadi lebih besar dan berakibat fatal ketika turun hujan.

2. Selanjutnya cara untuk membuat adukan semennya menjad sempurna, kalian disini tidak boeh asal dalam memberikan komposisinya. Untuk adukannya alangkah lebih baik menggunakan campuran 1:5 atau 1:6 untuk mendapatkan hasil rekatan yang sangat kuat.

Baca Juga : 8 Penyebab Tembok Retak Pada Rumah Kalian

3. Ketika kalian sudah mencampur semuanya, kalian sudah dapat aplikasikan adonan tersebut ke dinding yang mengalami keretakan dan kalian juga harus pastikan bahwa semennya menutupi seluruh retakannya dengan baik dan merata. Jika tidak merata, maka akan dapat menimbulkan retakan dan lubang baru dikemudian harinya, jadi harus rapih ya PP Lovers.

4. Ketika semennya sudah mengering dengan sempurna, kalian bisa lapisi dinding tersebut dengan cat plamir pada bagian yang sudah disemen. Jangan lupa ya guys, untuk pastikan semen tersebut kering dengan sempurna sebelum kalian lapisi dengan plamir.

Metrolite Acrylic Emulsion
Metrolite Acrylic Emulsion

5. Langkah selanjutnya adalah kalian harus lapisi dinding tersebut dengan cat kembali untuk mendapatkan hasil rekatan yang lebih sempurna, bisa juga menggunakan cat khusus seperti Metrolite Acrylic Emulsion yang memiliki daya tutup & sebar terbaik, cat ini juga memiliki cepat kering lho. Lalu kalian hanya tinggal menunggu catnya mengering dan pastikan kembali bahwa catnya benar-benar mengering ya.

Cara memberbaiki tembok retak ini semoga bermanfaat ya PP Lovers, jadi kalian tidak perlu membayar lebih untuk memanggil tenang tukang. Jika kalian ingin bertanya seputar cat, atau kendala apa saja yang di alami pada dinding bisa langsung tulis di kolom komentar ya.

Artikel Terkait

Cara Rawat Cat Dinding Exterior agar Tetap Tahan Lama dan Cantik

Mudik Lebaran Makin Seru Dengan Kendaraan Seperti Baru

Menyinari Rumah Anda di Hari Raya Paskah: Kilauan Warna yang Memikat untuk Rumah Anda!

Rahasia Dinding Kokoh dan Indah: Tips Lindungi dari Garam/Alkali dan Jamur

Artikel Terkait

Scroll to Top