6 Warna Cat Dinding yang Bikin Ruangan Tampak Lebih Luas

6-rekomendasi-warna-cat-dinding-interior

Rumah minimalis banyak digemari akhir-akhir ini. Pemilihan konsep minimal memang cocok untuk keluarga kecil ataupun untuk tinggal sendiri karena selain keterbatasan luas tanah maupun ruangan. Beberapa ide mungkin pernah Anda ketahui mengenai bagaimana cara membuat ruangan menjadi tampak lebih lapang meskipun tidak terlalu luas. Pemilihan ukuran furnitur maupun dekorasi menjadi salah satu faktor penentu. Selain itu, warna cat dinding bisa menjadi ilusi mata untuk membuat ruangan tampak lebih luas lho.

6 rekomendasi warna cat dinding interior

Mari kita bermain dengan pilihan serta padu padan warna. Kesan luas bisa ditampilan dengan memilih warna cerah, karena warna gelap yang mendominasi seperti hitam, biru tua akan lebih banyak menyerap cahaya sehingga ruangan semakin terlihat sempit. Berikut beberapa rekomendasi warna cat dinding interior Metrolite Acrylic Emulsion yang akan membuat ruangan di rumah menjadi tampak lebih luas.

  1. Super White (095)

warna-putih-metrolite

Warna putih tentu menjadi pilihan nomor satu ya. Anda dapat mengaplikasikan warna Super White (095) dari cat Metrolite Acrylic Emulsion pada ruang belajar atau kerja. Selain mudah dikombinasikan dengan warna lain, warna putih selalu berhasil memberikan kesan bersih, luas, dan lapang ke dalam setiap ruang.

  1. Deep Ocean (504)

warna-deep-ocean-metrolite

Warna Deep Ocean (504) adalah warna biru yang memberikan pengaruh luar biasa pada ruang sempit di dalam rumah. Anda dapat memadu padankan warna ini dengan putih ataupun warna cerah lainnya. Penerapan warna yang tepat dengan Deep Ocean dapat menjadikan ruang tamu sempit terasa lebih luas. Ditambah dengan pilihan funitur dan hiasan berwarna netral, mampu memperlihatkan ruangan yang tampak luas dan tidak berlebihan.

  1. Lemon Drop (5504)

warna-lemon-drop-metrolite

Sebagian orang banyak menghindari warna kuning karena terkesan silau dan kurang menarik. Padahal, warna kuning dapat menciptakan suasana segar dan memberikan kesan semangat yang kuat lho. Contohnya warna Lemon Drop (5504), ruangan akan terasa fresh, cerah, dan memberikan kesan yang luas. Warna cat rumah ini dapat meningkatkan semangat untuk bersenda gurau dengan sahabat atau keluarga,  sehingga sangat cocok untuk diaplikasikan di ruang tamu maupun keluarga.

  1. Silver Velvet (1110)

warna-silver-velvet-metrolite

Ingin menciptakan kesan modern di ruang minimalis? Silver Velvet (1110) dari cat dinding Metrolite pilihannya. Warna ini mampu memberikan kesan hangat pada banyak ruang interior.

  1. Apple Green (258)

warna-apple-green-metrolite

Baca juga: 5 Referensi Warna Cat Pagar Besi

Jika ingin rumah tidak hanya terlihat luas tapi juga fresh, pilihlah Apple Green (258).  Warna hijau yang lembut membuat suasana ruangan lebih sejuk dan membuat semakin betah berada di dalamnya. Untuk mempercantik ruang interior, Anda dapat mengombinasikan warna Apple Green dengan furnitur warna putih.

  1. Mocca Cream (708)

warna-mocca-cream-metrolite

Warna-warna lembut seperti krem sering dipilih untuk mempercantik dinding rumah. Cara tepat untuk menyulap kamar sempit adalah menghadirkan sensasi lapang serta hangat dengan pengaplikasian warna cat dinding krem. Gunakan warna Mocca Cream dari cat dinding Metrolite lalu padukan dengan dekorasi maupun furnitur bertekstur kayu, dan lihatlah kamar tidur akan terasa luas, nyaman, dan hangat.

Itulah 6 warna dinding yang bikin ruangan tampak lebih luas.