icon-floating-button

3 Tips Desain Rumah Turki untuk Lebaran

March 1, 2023

Tidak terasa sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri akan datang lagi. Sebagian muslim di Indonesia, tak jarang melakukan dekor ulang pada rumahnya agar suasana lebaran terasa semakin ramai dan ceria.

Salah satu ide dekorasi yang bisa Anda pilih yaitu desain rumah Turki untuk lebaran. Desain rumah ini dapat menciptakan nuansa minimalis namun tetap memberikan kesan mewah.

Tips Mendekorasi Rumah Ala Turki Untuk Lebaran

Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendekorasi rumah Anda.

Memilih cat dinding berwarna kalem

Untuk menciptakan dekorasi ala Turki, Anda bisa memilih cat berwarna kalem untuk dinding rumah. Pilihlah warna krem, abu-abu muda atau hijau untuk memberikan kesan hangat dan tenang.

Jika ingin warna netral, tembok berwarna putih juga dapat dipilih. Warna ini mampu memberikan kesan rumah yang lebih luas. Selain itu, warna putih juga menjadi simbol bersih dan suci.

Pilih pernak-pernik ala Timur Tengah

Selain mengganti  warna dinding rumah, Anda juga memerlukan pernak-pernik ala Timur Tengah untuk membuat tampilan rumah semakin berkesan. Salah satunya dengan membeli karpet Turki yang elegan dan mampu memberikan sentuhan mewah pada ruang tamu.

Baca Juga : 3 Rumah Tradisional Asal Turki Yang Cukup Berpengaruh Untuk Desain Hunian Modern

Selain itu, Anda juga bisa mengganti sarung cushion Anda dengan kain yang bercorak ala Timur Tengah. Tambahkan juga ornamen bulan dan bintang pada beberapa sudut rumah untuk memberikan kesan manis.

Beri sentuhan lukisan kaligrafi

Lukisan Kaligrafi bisa jadi salah satu pamungkas dalam menciptakan suasana lebaran di rumah dengan dekorasi rumah ala Turki. Siapkan lukisan besar kaligrafi yang bisa Anda letakkan di ruang tamu. Maka rumah Anda akan lebih terasa elegan dan tetap cantik.

Demikian beberapa tips desain rumah Turki untuk lebaran yang sebentar lagi akan kembali tiba. Untuk pilihan catnya, percayakan pada produk cat Pacific paint. Disini tersedia berbagai macam pilihan cat dengan kualitas terbaik.

Cat Pacific Paint diformulasikan untuk dapat melindungi dinding rumah Anda. Selain itu cat Pacific Paint juga dilengkapi dengan teknologi cepat kering. Sehingga setelah mengecat ulang dinding rumah, Anda tak perlu menunggu terlalu lama untuk mendekorasinya. Segera kunjungi website www.pacificpaint.com untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Artikel Terkait

Menyinari Rumah Anda di Hari Raya Paskah: Kilauan Warna yang Memikat untuk Rumah Anda!

Rahasia Dinding Kokoh dan Indah: Tips Lindungi dari Garam/Alkali dan Jamur

2024 Masih Bingung Karena Rumah Bocor dan Rembesan Air Hujan? Ini Dia Tips Buat Kamu!

Rahasia Menghapus Cat dengan Mudah: Solusi Terbaik dari Glotex Paint Remover Cairan

Artikel Terkait

Scroll to Top