Tips Mudah Membuat Pagar jadi Kinclong Lagi!

Tips Membuat Pagar Besi jadi kinclong lagi

Semua orang pasti menginginkan tampilan seluruh bagian rumah yang menarik kan? Tentunya bagian depan menjadi fokus pertama bagi pemilik rumah, tamu maupun orang yang melintas. Bagi yang tinggal di cluster mungkin tidak bisa terlalu memaksimalkan bagian depan ya, karena adanya keterbatasan peraturan yang menyertai dari developer. Tapi terkadang bisa juga ditambahkan canopy serta pagar pendek. Atau bagi yang memiliki rumah bukan cluster pastinya memilih pagar sesuai selera. Pagar yang dipilih tentunya mayoritas berbahan dasar besi karena kokoh serta tahan lama. Nahh….saat tampilan pagar mulai terlihat kusam, ini waktunya Anda untuk membuat tampilan pagar jadi kinclong kembali agar tampilan hunian jadi menarik.

Salah satu cara untuk kembali memperindah tampilan pagar adalah melakukan pengecatan ulang menggunakan cat yang tepat, yakni Glotex Super Synthetic Paint (SSP) dari Pacific Paint. Glotex SSP merupakan cat kayu dan besi dengan daya sebar luas di kelasnya, catnya yang cepat kering membuat banyak orang menyukai produk ini. Apalagi cat ini awet, bebas dari timbal dan merkuri. Selain itu, Glotex SSP juga menyediakan ratusan warna yang tepat untuk pagar besi Anda. Cara mengaplikasikannya juga mudah lho, mari siapkan dahulu alat dan bahan yang dibutuhkan serta ikuti langkah pengecatan pagar besi jadi kinclong lagi.

Alat dan bahan:

  • Kertas minyak atau koran
  • Kuas
  • Baki cat
  • Sarung tangan
  • Kape
  • Amplas
  • Lap
  • Air bersih
  • Cat Glotex SSP

Langkah pengecatan pagar besi:

  1. Bersihkan dan pastikan permukaan pagar yang akan dicat dalam keadaan bersih, mulus, serta bebas dari kotoran, maupun lumut dan jamur. Apabila masih ada sisa-sisa cat lama yang rusak, gunakan amplas untuk menghilangkan serta membersihkan cat lama.
  2. Setelah permukaan bersih, siapkan cat Glotex SSP lalu encerkan dengan mencampurkan thinner sebanyak 15% dari cat yang digunakan. Kemudian, aduk hingga rata.
  3. Terakhir, aplikasikan Glotex SSP pada pagar sebanyak 1-2 lapis agar tertutup sempurna dan diamkan kurang lebih 2 jam agar cat kering.

Gimana mudah kan? Sebagai panduan untuk mengikuti cara aplikasinya dengan mudah, saksikan video di bawah ini ya :

Pagar rumah jadi kinclong dan membuat hunian terlihat indah deh.

 

Baca juga: Jangan Buang Dulu Kaleng Bekas Cat! Berkreasi Yuk