Tips Membersihkan Noda di Dinding Rumah

Apakah Anda sedang mencari tips membersihkan noda di dinding yang membandel? Pada artikel kali ini kami akan memberikan solusi dari permasalahan yang sedang Anda alami.

Noda yang terdapat pada dinding bisa disebabkan oleh beberapa hal. Baik dari aktivitas anak yang mulai aktif dalam berkreasi, maupun karena beberapa hal lain seperti sesuatu yang tidak sengaja tumpah di dinding.

Jika dibiarkan, maka kotoran tersebut bisa mempengaruhi nilai estetik di dalam rumah. Anda menjadi kurang nyaman dan suasana asri di rumah tidak terbentuk.

Bagaimana Tips Membersihkan Noda di Dinding?

Kebersihan dinding rumah menjadi prioritas utama dalam membentuk suasana tenang dan nyaman. Jika terdapat noda, tentu Anda harus mencari bagaimana cara terbaik untuk membersihkannya.

Beberapa tips membersihkan noda di dinding rumah bisa Anda simak berikut ini :

1. Memanfaatkan Buah Lemon

Tips pertama yang bisa Anda ikuti untuk membersihkan noda adalah dengan menggunakan buah lemon. Alternatif ini cukup ampuh digunakan sebagai pembersih alami untuk mengatasi kotoran membandel di rumah

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menggosokkan daging buah lemon pada permukaan dinding yang kotor. Anda tidak perlu mengelapnya meskipun dinding sudah bersih. Sebab, aroma lemon bisa Anda manfaatkan untuk pengharum ruangan alami.

2. Baking Powder

Apakah Anda tahu kalau baking powder dapat dimanfaatkan untuk membersihkan noda? Pasalnya, bahan pembuat roti ini memiliki efektivitas dalam membersihkan kotoran di dinding.

Baca Juga : Cara Mudah Hilangkan Noda Cat di Baju

Anda cukup mencampurkannya dengan air bersih kemudian oleskan pada permukaan dinding. Gosok perlahan menggunakan kain lap, dan lihatlah bagaimana noda memuai dengan cepat.

3. Cuka

Selanjutnya, tips membersihkan noda di dinding dapat Anda coba dengan menggunakan cuka. Kandungan alaminya mampu mengangkat noda membandel pada tembok rumah.

Cukup tuangkan secukupnya cuka pada kapas bersih. Selanjutnya, Anda bisa mengusapkan kapas pada tembok hingga bersih seperti semula.

4. Pasta Gigi

Terakhir, Anda bisa melakukan pembersihkan menggunakan pasta gigi. Jarang diketahui, pasalnya pasta gigi sangat ampuh untuk membersihkan noda krayon yang menempel di dinding.

Anda bisa mengoleskannya pada kain lap bersih, kemudian tinggal gosok perlahan di tembok. Maka, tidak sampai 5 menit hasilnya akan terlihat dengan jelas.

Beberapa tips membersihkan noda di dinding di atas bisa Anda terapkan untuk menjaga kebersihan cat di rumah. Agar warna tembok Anda mudah dibersihkan dan awet kecerahan warnanya, pastikan untuk memilih produk cat tembok terbaik dari Pacific Paint.