Tampilan Baru Furnitur dengan cat kayu dan besi Glo-Lite

Interior Furnitur Kayu

Membaca buku di bangku kayu beralaskan bantalan kursi yang nyaman ditemani secangkir teh hangat diletakkan di atas meja kayu juga lalu masuknya semilir angin sejuk dari jendela di ruang keluarga tentunya akan menghadirkan kenyamanan serta ketenangan hati. Keindahan sore berada di ruangan yang tampilan dekorasi interiornya didominasi maupun sebagiannya adalah furnitur kayu menghadirkan nuansa alam. Kenyamanan ini tentunya tidak mau terganggu dengan adanya bangku atau meja yang warna kayunya mulai memudar atau bahkan timbul beberapa goresan karena benda-benda yang ada di atasnya. Atasi masalah dengan mudah melalui pengaplikasian cat kayu dan besi Glo-Lite dari Pacific Paint sehingga menghadirkan tampilan baru furnitur kayu dengan cat kayu dan besi yang tepat di rumah.

furniture kayu

Anda mungkin berpikir kalau membeli furnitur baru jauh lebih praktis. Namun pasti membutuhkan biaya tambahan yang tidak sedikit, apalagi material kayu sekarang semakin mahal saja. Mengecat ulang furnitur lama dan mengubah tatanan furnitur bisa jadi cara yang hemat agar tampilan menjadi lebih fresh dan tampak baru.

4 Cara mengecat kayu dengan hasil maksimal

Nah, berikut ini Pacific Paint punya beberapa inspirasi dan cara pengecatan furnitur yang bisa dicoba yaitu :

1. Hapus lapisan cat lama

Glotex Paint Remover

Bersihkan furnitur dari debu, kotoran, minyak lalu aplikasikan Glotex Paint Remover menggunakan kuas pada permukaan, kemudian kupas serta ampas lapisan cat agar cat kayu lama terangkat sempurna. Keringkan beberapa saat untuk melakukan langkah selanjutnya.

Amplas Furnitur cat Kayu

2. Pilih cat kayu yang tepat

Glo-Lite cat kayu dan besi

Setelah furnitur bersih dan kering, aplikasikan cat kayu dan besi Glo-Lite Super Synthetic Paint (SSP) dari Pacific Paint yang akan memberikan hasil akhir yang mengkilap, cepat kering, anti jamur, lebih awet, tahan terhadap cuaca sehingga tidak perlu khawatir apabila diaplikasikan pada furnitur di luar ruangan.

interior furniture kayu

3. Keringkan furnitur

Furnitur yang telah selesai dicat harus dikeringkan agar cat kayu dapat melekat dengan baik. Biarkan catnya meresap selama 2 atau 3 hari terlebih dahulu di dalam ruang berventilasi agar sirkulasi udara dari luar membuat cat kayu dan besi cepat kering. Hindari menjemur furnitur di bawah terik matahari langsung, karena sinar serta panasnya dapat menyebabkan penggelembungan udara akibat pemuaian material kayu.

4. Mengubah tata letak furnitur

Setelah furnitur kering, ubahlah tata letaknya agar menghadirkan suasana baru di rumah Anda. Selain itu bisa juga mengganti warna bantal, taplak meja hingga motif karpet.

Itulah beberapa langkah yang perlu diperhatikan jika ingin mengubah penampilan furnitur dengan menggunakan cat kayu menjadi baru hingga menghadirkan suasana berbeda di rumah. Kini saat menerima tamu, bercengkrama bersama keluarga maupun menikmati ‘me time’ bisa lebih nyaman.

Gunakan waktu akhir pekan Anda untuk memperbaiki furnitur lama menjadi baru lagi. 😊

Baca juga: Sudah Tepatkah Pilihan Warna di Rumah Anda?

3 komentar untuk “Tampilan Baru Furnitur dengan cat kayu dan besi Glo-Lite”

  1. Ping-kembali: Cara Cegah Karat dengan Cat Besi yang Tepat | Pacific Paint Indonesia

  2. Ping-kembali: Pentingnya Memilih Warna agar Furnitur dan Pagar Terlihat Indah | Pacific Paint Indonesia

  3. Ping-kembali: Langkah Tepat Mengecat Besi | Pacific Paint Indonesia

Komentar ditutup.