Sudah Tepatkah Pilihan Warna di Rumah Anda?

Memerhatikan tampilan interior merupakan faktor penting dalam menciptakan kenyamanan sebuah hunian. Berbagai cara dapat dilakukan yang salah satunya adalah pemilihan warna cat dinding. Umumnya, banyak pemilik rumah yang memilih warna Putih (000) dari cat dinding interior Metrolite Acrylic Emulsion karena dianggap mudah dipadukan dengan berbagai konsep dekorasi atau tema.

Warna putih sendiri memiliki makna damai, suci serta bersih sehingga dapat menciptakan suasana yang lebih nyaman di dalam rumah. Sangat mudah melakukan kombinasi dengan warna lainnya agar ruangan tampak lebih hidup.

 

Jika Anda masih bingung memadukan warna apa saja yang bisa menghasilkan komposisi indah dengan warna putih, mari pilih beberapa warna yang kami rekomendasikan di bawah ini :

1. Mocca Cream (708)

Warna Mocca Cream (708) yang menghasilkan tampilan nuansa soft sehingga menenangkan, sangat cocok dipadukan dengan warna putih. Kombinasi warna ini dapat menjadi pilihan Anda untuk dinding kamar tidur karena akan menghadirkan rasa nyaman saat hendak beristirahat. Percantik kamar tidur dengan memilih rangka ranjang berwarna dusty pink.

2. Midnight Grey (1102)

Warna putih akan menetralkan aksen gelap apabila ruang dapur didominasi furnitur maupun dekorasi kayu berwarna cokelat maupun abu-abu seperti Midnight Grey. Kombinasi ini cocok diterapkan di ruangan manapun lho, seperti dapur, ruang keluarga, serta kamar.

3. Bright Yellow (5506)

Warna Bright Yellow menciptakan suasana rumah yang cerah dan ceria. Padukan cat dinding serta furnitur yang didominasi warna putih dengan warna ini pada ruang belajar atau kerja untuk meningkatkan semangat, menghasilkan ide kreatif dan lebih ceria setelah selesai mengerjakan pekerjaan.

4. Black (999)

Warna monochrome kini banyak dipilih oleh kalangan millennial untuk diaplikasikan di apartemen maupun rumah. Ruangan dengan dominasi warna hitam dan putih tidak akan terlihat suram jika dilengkapi pencahayaan yang cukup. Jadi, triknya adalah letakkan beberapa lampu dengan fokus ke bagian di ruangan yang membutuhkan lebih banyak cahaya.

5. Empire Yellow (5509)

Ingin adanya sentuhan cerah di ruangan yang didominasi warna putih tentu bisa dengan mengkombinasi adanya tambahan warna Empire Yellow. Cat salah satu sisi dinding menggunakan warna Empire Yellow tanpa harus mengubah warna di dinding lainnya maupun furnitur, maka akan membuat suasana kamar tidur anak menjadi lebih hidup. Bahkan, mengalirkan mood positif kan.

6. Deep Jade (809)

Komposisi warna Putih dan Deep Jade juga menjadi pilihan banyak orang, terutama bagi yang menyukai konsep dan suasana segar alami. Warna ini membuat nuansa di rumah jadi lebih hidup. Kreasikanlah dengan memberikan tanaman kecil di sudut ruangan agar terkesan bersih dan segar.

7. Pinky (500)

Pinky akan terlihat manis dan menarik untuk aplikasikan pada salah satu sisi dinding kamar mandi yang didominasi warna putih pada sisi dinding lain maupun dekorasi di dalamnya. Warna pink identik dengan kasih saying, apabila kamar mandi di rumah ditambahkan akses pink banyak yang percaya mampu memunculkan banyak ide kreatif, memberikan rasa tenang, meredam amarah, dan meningkatkan rasa belas kasih serta kelembutan.

Itu tadi, 7 pilihan warna yang bisa jadikan referensi dan diaplikasikan pada interior rumah agar menghasilkan suasana nyaman bagi seluruh keluarga maupun tamu yang berkunjung.

Selamat berkreasi ­čśŐ