icon-floating-button
Search
Close this search box.

Rumah dengan Ceiling Tinggi untuk Tampilan yang Lebih Megah dan Elegan

July 1, 2024

(Source: Image by Freepik)

Ceiling yang tinggi, atau plafon tinggi, adalah elemen arsitektur yang memberikan kesan luas dan megah pada ruangan. Dengan ceiling yang tinggi, ruangan terlihat lebih besar dan lebih lapang, memberikan nuansa yang lebih terbuka dan bebas. Fungsi utama dari ceiling yang tinggi adalah untuk menciptakan ilusi ruang yang lebih luas, meningkatkan sirkulasi udara, serta menambah nilai estetika rumah.

Manfaat Memiliki Ceiling yang Tinggi

  1. Ruang Terasa Lebih Lapang: Ceiling yang tinggi membuat ruangan terasa lebih besar dan lebih terbuka. Ini sangat ideal untuk ruangan yang kecil karena dapat menciptakan ilusi ruang yang lebih luas.
  2. Sirkulasi Udara Lebih Baik: Dengan ceiling yang tinggi, sirkulasi udara di dalam ruangan menjadi lebih baik. Udara panas akan naik ke atas, membuat ruangan terasa lebih sejuk dan nyaman.
  3. Cahaya Alami Lebih Banyak: Ceiling yang tinggi memungkinkan pemasangan jendela besar atau skylight, sehingga lebih banyak cahaya alami yang masuk ke dalam ruangan. Ini membantu mengurangi penggunaan lampu di siang hari dan menciptakan suasana yang lebih cerah dan segar.
  4. Nilai Estetika yang Tinggi: Ceiling yang tinggi memberikan kesan elegan dan megah pada ruangan. Ini bisa meningkatkan nilai estetika rumah dan memberikan tampilan yang lebih mewah dan eksklusif.
  5. Fleksibilitas Desain: Dengan ceiling yang tinggi, Anda memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam mendesain ruangan. Anda bisa menambahkan elemen dekoratif seperti lampu gantung, balok kayu ekspos, atau bahkan mezzanine untuk memaksimalkan penggunaan ruang vertikal.

Tips & Trik Mendesain Rumah dengan Ceiling Tinggi

  1. Gunakan Warna yang Tepat|
    Pemilihan warna sangat penting dalam mendesain rumah dengan ceiling yang tinggi. Gunakan warna terang untuk dinding dan plafon agar ruangan terlihat lebih luas dan terang. Warna seperti putih, krem, atau abu-abu muda sangat cocok untuk menciptakan suasana yang lapang dan bersih. Untuk memberikan aksen, Anda bisa menggunakan warna yang lebih gelap pada furnitur atau dekorasi.
  1. Tambahkan Elemen Dekoratif Vertikal
    Manfaatkan ruang vertikal dengan menambahkan elemen dekoratif seperti rak dinding, cermin tinggi, atau karya seni besar. Ini akan menarik pandangan ke atas dan menekankan ketinggian ruangan. Selain itu, elemen vertikal juga membantu mengisi ruang kosong pada dinding tinggi sehingga ruangan tidak terlihat kosong.
  1. Pilih Furnitur yang Proporsional
    Pastikan untuk memilih furnitur yang sesuai dengan proporsi ruangan. Hindari furnitur yang terlalu kecil karena akan membuat ruangan terlihat tidak seimbang. Pilih furnitur dengan desain yang lebih tinggi atau lebih besar untuk menyesuaikan dengan skala ruangan. Sofa dengan sandaran tinggi, lemari buku besar, atau lampu lantai tinggi bisa menjadi pilihan yang baik.

Untuk mewujudkan rumah dengan ceiling tinggi yang indah, Pacific Paint menawarkan produk cat tembok berkualitas tinggi, yaitu Metrolite Acrylic Emulsion. Cat tembok  dirancang khusus untuk memberikan hasil akhir yang halus dan tahan lama. Dengan berbagai Metrolite Acrylic Emulsion pilihan warna yang tersedia, Anda bisa dengan mudah menciptakan suasana yang diinginkan pada rumah Anda. Cat ini juga memiliki daya sebar yang luas dan tahan terhadap jamur serta lumut, sehingga dinding Anda akan selalu terlihat bersih dan segar. Mulai dekorasi rumah Anda dengan Pacific Paint sekarang juga dan rasakan perbedaannya!

Artikel Terkait

Tips & Trik Rumah Bergaya American Classic yang Classy!

Hidupkan Ruang Si Kecil dengan Warna Cerah dari Ladang Bunga Calendula, Bali

Tips Desain Rumah Kontemporer: Memadukan Kehidupan Modern dan Lingkungan

Membangun Nuansa Klasik Kolonial dalam Rumah Anda: Tips Desain yang Inspiratif

Artikel Terkait

Scroll to Top