Menyiasati Kamar Mungil Dengan Warna Cat Yang Tepat

warna cat kamar sempit

Tren rumah minimalis semakin digemari baik yang memiliki hunian di lahan terbatas maupun luas. Kini muncul beragam inovasi serta kreasi desain rumah minimalis. Salah satu yang akan dibahas dalam artikel ini adalah menyiasati kamar mungil di rumah dengan konsep minimalis namun dapat terlihat luas dan modern.

Kenapa dipilih kamar tidur? Karena setelah seharian penuh beraktifitas, kamar menjadi tempat yang paling dirindukan dan menjadi tujuan utama begitu sampai di rumah. Dengan demikian, memiliki kamar yang nyaman dan menenangkan menjadi dambaan semua orang.

Bagi pemilik rumah dengan ukuran kamar terbatas tetap bisa mewujudkan suasana nyaman dan indah dipandang saat memasuki ruangan. Beberapa cara yang bisa diaplikasikan adalah melalui pemilihan warna cat dinding, furnitur serta dekorasi kamar. Lebih detailnya sebagai berikut:

1. Warna cat dinding

Untuk memberi kesan luas pada kamar dengan ukuran ruangan terbatas bisa Anda gunakan cat dinding warna muda sehingga memberikan kesan netral, seperti warna ungu, biru, hijau, dan krem. Apabila Anda menginginkan tampilan kamar yang lebih modern, warna abu-abu kecoklatan (dusty grey), putih atau kuning kunyit (mustard) bisa menjadi pilihan.

tips warna cat untuk kamar sempit

2. Warna furnitur

Keterbatasan ruang, pemilihan furnitur dengan fungsi maksimal menjadi tantangan tersendiri. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan warna agar bisa senada dengan warna cat dinding yang sudah Anda pilih, misalkan Anda memilih warna dusty pink sebagai warna dasar cat dinding, maka untuk warna lemari bisa Anda gunakan abu-abu muda atau abu-abu kecoklatan.

warna cat kamar tidur kecil

 

3. Dekorasi

Untuk mempermanis kamar agar indah dipandang, perhatikan juga dekorasi agar menambah cantik kamar Anda. Kini Anda dapat dengan mudah menemukan pernak-pernik hiasan dinding, atau vas bunga mungil yang bisa ditempatkan di lemari gantung maupun rak hias. Warna dekorasi harus juga disesuaikan dengan tema ruangan yang Anda inginkan.

hiasan untuk kamar sempit

Demikian beberapa cara mewujudkan kamar mungil dengan konsep minimalis dari Pacific Paint.  Semoga artikel ini dapat menambah referensi untuk diaplikasikan di kamar maupun rumah Anda.

Salam warna warni!

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *