Menata Kamar Tidur Kecil

tips untuk menata kamar tidur kecil

Memiliki kamar yang luas dan nyaman tentu menyenangkan, namun jangan kecil hati jika luas kamar di rumah Anda terbatas. Ada tantangan tersendiri menciptakan suasana kamar agar dapat menjadi ruangan yang nyaman sesuai dengan karakter dan selera. Di bawah ini ada beberapa ide yang dapat dituangkan sebagai tema kamar di rumah, yaitu:

Minimalis Furnitur

Luas ruangan yang terbatas, tentu tak banyak furnitur yang bisa di letakkan dalam kamar. Anda bisa memilih dan memprioritaskan furnitur mana yang lebih dibutuhkan selain tentunya tempat tidur serta kasur. Penambahan meja kecil bisa dilakukan untuk meletakan lampu, hiasan kecil maupun buku sehingga mudah dijangkau.

Tips menata kamar tidur kecil

Pencahayaan

tips menata kamar tidur kecil

Arah cahaya juga menjadi pertimbangan untuk meletakan furnitur kamar. Masuknya cahaya matahari yang tepat selain bisa menghemat penggunaan listrik untuk lampu, juga bisa memberi kesan lebih luas pada ruang kamar.

Optimalisasi Ruangan

optimasi ruang tidur kecil

Jumlah anggota keluarga lebih banyak dibandingkan dengan jumlah kamar yang tersedia? Tak perlu khawatir, kini melalui jasa pembuatan furnitur, Anda dapat mendesain sesuai kebutuhan sehingga seluruh tempat tidur bisa diletakkan dalam satu kamar dengan penataan yang menarik serta fungsi ruangan menjadi lebih optimal.

Perabot yang multi fungsi

Banyaknya barang yang dimiliki, terkadang membuat ruangan menjadi terlihat sempit karena peletakkannya yang kurang tersusun rapi. Pemilihan furnitur multi fungsi menjadi solusi untuk kebutuhan ini. Tempat tidur yang dilengkapi banyak laci bisa digunakan untuk menyimpan pakaian, selimut atau barang lainnya. Rak gantung bisa dimanfaatkan untuk meletakkan buku-buku atau majalah serta beberapa dekorasi ruangan yang bisa mempermanis penataan kamar tidur.

 Jumlah anggota keluarga lebih banyak dibandingkan dengan jumlah kamar yang tersedia? Tak perlu khawatir, kini melalui jasa pembuatan furnitur, Anda dapat mendesain sesuai kebutuhan sehingga seluruh tempat tidur bisa diletakkan dalam satu kamar dengan penataan yang menarik serta fungsi ruangan menjadi lebih optimal. Perabot yang multi fungsi Banyaknya barang yang dimiliki, terkadang membuat ruangan menjadi terlihat sempit karena peletakkannya yang kurang tersusun rapi. Pemilihan furnitur multi fungsi menjadi solusi untuk kebutuhan ini. Tempat tidur yang dilengkapi banyak laci bisa digunakan untuk menyimpan pakaian, selimut atau barang lainnya. Rak gantung bisa dimanfaatkan untuk meletakkan buku-buku atau majalah serta beberapa dekorasi ruangan yang bisa mempermanis penataan kamar tidur.

 

Putih Jadi Andalan

warna putih kamar tidur kecil

Warna putih selalu menjadi andalan untuk memberikan kesan luas pada rumah atau kamar mungil. Selain itu, warna putih juga mudah dikombinasikan dengan warna lainnya sehinga bisa diaplikasikan untuk berbagai tema dekorasi kamar di rumah. Selain kesan luas, warna putih juga berfungsi untuk membantu penyebaran cahaya dalam ruangan sehingga ruang kamar menjadi terang dan cerah.

Tanaman dalam Ruangan

Menempatkan tanaman dalam ruangan kini menjadi salah satu tren untuk dekorasi rumah. Berbagai tanaman dengan pot cantik dalam ukuran sedang maupun kecil terbukti mampu memperindah ruangan.

tanaman dalam ruangan

Khusus untuk kamar tidur, pilihlah tanaman khusus yang mampu membersihkan udara dari polusi, sehingga membantu tidur lebih nyenyak dan berkualitas. Perlu diperhatikan juga agar tanaman ini tidak mengundang datangnya nyamuk yang justru bisa mengganggu tidur.

Tips-tips di atas menarik kan!

Yuk Anda dapat segera mencobanya untuk mendekorasi ulang kamar tidur agar lebih nyaman dan tampak lebih luas.

 

*foto: pinterest