Memanfaatkan Perabot untuk Dekorasi Dapur

Tips menata dapur kecil

Memiliki dapur yang cantik merupakan dambaan semua wanita karena selain tempat untuk menyalurkan hobi memasak atau membuat kue bagi diri sendiri maupun keluarga, ruangan ini dapat juga digabungkan dengan ruang makan. Agar kegiatan memasak dan menikmati hidangan bisa nyaman dan menyenangkan, Anda perlu menata dapur sehingga terlihat menarik meskipun ruangannya mungil dan tidak dilengkapi rangkaian lemari penyimpanan.

Tentukan Tema Dapur

Tips dekorasi dapur

Dapur yang memiliki luas terbatas dapat disulap menjadi indah dengan tema dan desain yang sesuai. Awali dengan mengecek dan mengumpulkan perabot dapur yang ada di rumah, perhatikan warna dominan dari perlengkapan tersebut, kelompokkan warnanya sebagai dasar tema dapur, misalnya hitam dan coklat meskipun keduanya merupakan warna gelap, tapi memiliki karakter yang kuat sehingga agar terlihat menonjol dapat padukan warna putih sebagai cat dinding. Pasang beberapa papan di dinding dapur, letakkan perlengkapan memasak dan tambahkan beberapa tanaman di pot kecil untuk mempermanis ruangan. Dapur pun kini menjadi terlihat berbeda dan muncul kesan natural alam.

Minimalis Namun tetap Manis

Dapur minimalis

Konsep minimalis banyak diterapkan di tempat tinggal di daerah perkotaan karena keterbatasan luas rumah. Munculnya istilah “Less Stuff More Happiness” menjadi paradigma baru di masyarakat modern ketika memilih barang, furnitur maupun dekorasi lebih kearah multifungsi. Termasuk ketika memilih perabot dapur. Pemilihan warna putih pada perlengkapan memasak dapat dipadukan dengan cat dinding dapur berwarna apapun apalagi menyesuaikan tema minimalis. Sediakan rak di dinding berwarna putih untuk meletakkan perabot makan dan masak Anda. Selain jadi tempat penyimpanan, rak tersebut pun bisa menjadi dekorasi dinding di dapur.

Padu Padan Warna yang Selaras

Warna serasi perabot dapur

Memadukan warna tidak selalu hanya diterapkan untuk pakaian, tapi juga bisa digunakan untuk menata dapur agar selaras dengan perabot rumah lainnya. Apalagi untuk Anda yang sering kedatangan tamu keluarga besar atau teman dekat untuk makan bersama. Memiliki peralatan makan atau peralatan dapur yang senada tentu memberikan kepuasan tersendiri saat menata hidangan makanan di meja makan. Para tamu pun akan merasa sangat senang dan dihargai atas kehadiran mereka.

Anda bisa menyusun dan menempatkan peralatan memasak dan makan sesuai dengan warna yang sama, sehingga bukan hanya terlihat rapih tapi jugamenjadikan susunan peralatan dapur sebagai bagian dari dekorasi ruangan.

Tips Menata Perabot Dapur

Dekorasi Dapur minimalis modern

Kunci untuk memiliki dapur yang menyenangkan tidak hanya bergantung pada perabotan dapur modern dan mahal, namun bisa didapat dari bagaimana Anda menata perabot yang ada sehingga tampak menyenangkan dipandang mata. Yuk menata kembali dapur dan ruang makan Anda di rumah. Jadikan ruangan tersebut memancarkan keindahan dan kenyamanan.