Kegiatan Menyenangkan Saat Musim Hujan

Kegiatan menyenangkan saat hujan

Musim hujan telah tiba! Banyak yang harus diwaspadai, terlebih di masa pandemi COVID-19 ini, menjaga kondisi tubuh tetap bugar serta jiwa yang tenang dan senang menjadi prioritas untuk diri sendiri dan seluruh anggota keluarga. Ketenangan dan rasa senang akan menunjang kesehatan secara paripurna.

Tak sedikit orang yang dapat keluar rumah karena akses jalan tergenang air dan akhirnya terpaksa berdiam diri di rumah sambil menunggu hujan reda. Tapi tenang, meskipun terjebak di rumah, masih banyak kegiatan menyenangkan yang bisa Anda dilakukan dan tetap bermanfaat lho.

Setidaknya ada lima rekomendasi kegiatan yang dapat dilakukan untuk menciptakan suasana berbeda di tengah suasana derasnya hujan. Penasaran dengan kegiatan apa saja yang dapat dilakukan? Cek rekomendasinya di bawah ini ya.

1. Main Game

Kegiatan menyenangkan saat hujan

Saat terjebak di rumah, Anda pasti akan cepat merasa bosan bukan?

Bermain game bisa menjadi penghilang kebosanan nih. Ajak anggota keluarga lain ikut serta dalam keseruan monopoli atau halma. Gelak tawa tentu akan bergemuruh di ruang keluarga dan akan menumbuhkan hubungan antar keluarga menjadi lebih harmonis.

2. Olahraga

pacific paint

Yuk bergerak, mulai berolahraga. Anda tetap bisa melakukan olahraga ringan, seperti senam atau yoga. Ketika musim hujan seperti ini, beberapa penyakit bermunculan akibat dari suhu yang dingin, lembab serta kebersihan yang tercemar, hal ini membuat kondisi tubuh akan lebih mudah sakit. Nah, berolahraga bisa jadi kegiatan untuk dapat tetap menjaga kebugaran tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

3. Merapikan Rumah

pacific paint

Tinggal lama di rumah karena musim hujan, membuat Anda mau tidak mau akan lebih memperhatikan kebersihan ruangan, seperti kamar tidur, ruang keluarga, halaman dan lain-lain. Nah, saat musim hujan bisa jadi kesempatan yang baik untuk merapikan rumah. Bahkan Anda pun dapat melakukan dekorasi ulang agar suasana rumah tidak membosankan.

4. Minum Teh

Saat hujan turun, minum teh bisa menghangatkan dinginnya suasana. Anda dapat membuat teh yang dicampur dengan madu dan lemon untuk resep menjaga imun dan kesehatan tubuh. Bila perlu, buka tirai jendela dan nikmati rinai hujan yang menghantam atap, tanaman, dan tanah. Paduan antara suara dan aroma hujan serta kehangatan teh dapat membuat tubuh Anda lebih rileks dan nyaman.

5. Me Time

pacific paint

Menonton televisi saat hujan membuat Anda lebih konsentrasi pada acara yang ditampilkan. Hal itu juga berlaku saat membaca buku. Saat hujan, Anda bisa lebih fokus pada bacaan. Anda dapat menghabiskan waktu dengan menemukan atau membuat spot favorit di dalam rumah senyaman mungkin untuk memiliki waktu me time yang berharga dan jarang didapatkan.

 

Baca juga: Tips Menata Kamar Agar Nyaman Rebahan