Yuk Buat Suasana Rumah agar Tidak Membosankan

Rumah yang tidak membosankan

Rumah selain menjadi tempat tinggal, tentunya menjadi tempat beristirahat dari segala kesibukan dan aktifitas dari luar yang melelahkan. Karenanya, rumah sangat penting untuk bisa memberikan rasa nyaman bagi seluruh penghuni di dalamnya. Desain rumah yang sudah bertahun-tahun tidak diubah bisa menimbulkan rasa bosan sehingga dapat membuat suasana jadi tidak nyaman.

Niat untuk mengubah suasana interior rumah sering kali terhalang karena ada pemikiran bahwa melakukan renovasi interior membutuhkan waktu yang lama dan mahal. Namun, mengubah suasana interior rumah bisa dengan mudah, sederhana serta tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Bagaimana caranya? Ikuti tips-tips menarik dari Pacific Paint berikut ini yaa.

1. Ubah dekorasi ruang keluarga

Rumah yang tidak membosankan

Berhari-hari di rumah selama pandemi, mungkin memang waktunya bagi Anda untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama. Salah satu ruangan yang selalu diandalkan untuk kumpul bersama adalah ruang keluarga. Mengubah suasana ruang keluarga dapat dilakukan dengan mengatur ulang penataan rumahmu agar terkesan lebih rapi dan baru kembali. Anda juga bisa menyingkirkan barang-barang yang jarang digunakan agar ruangan tidak terlihat sumpek dan ganti dengan menaruh tanaman atau dekorasi lain yang lebih enak dipandang mata.

2. Bersihkan lampu

Membersihkan lampu akan sangat berpengaruh pada suasana ruangan. Sisihkan waktumu untuk membersihkan cover lampu hias dan lampu tidur sehingga lampu tersebut memancarkan sinar yang indah, bersih dan sempurna.

3. Klasifikasikan buku

Rumah yang tidak membosankan

Buku-buku yang Anda miliki di rumah mungkin ada yang sudah dibaca dan belum. Anda perlu mengklasifikasikan buku-buku Anda agar tidak memakan banyak tempat di rumah. Lemari buku juga bisa menjadi pilihan untuk membuat rumah terlihat lebih rapi atau Anda bisa memasukkan buku yang jarang Anda baca ke dalam kardus agar lebih rapi dan membuat Anda nyaman di rumah.

4. Ganti warna cat dinding ruang favorit

Rumah yang tidak membosankan

Mengganti warna cat dinding ruang favorit Anda, bisa jadi salah satu alternatif untuk membuat rasa nyaman untuk berlama-lama di ruangan tersebut. Tidak perlu mengubah warna dinding setiap bulan karena akan membutuhkan biaya yang banyak. Cukup lakukan satu kali dalam setahun, pemandangan di rumah akan terlihat baru, alhasil membuat seluruh keluarga merasa nyaman dan tidak bosan memandang warna dinding yang sama selama bertahun-tahun. Anda dapat mengaplikasikan warna cat dinding Putih Apel (S01) dari Metrolite Acrylic Emulsion yang akan menumbuhkan mood menenangkan.

5. Ganti tirai jendela

Rumah yang tidak membosankan

Jendela adalah komponen penting dalam sebuah rumah. Jangan biarkan jendela rumah Anda tampil polos dan membosankan. Percantik dengan menggunakan tirai bermotif dengan warna yang cerah.

6. Tempatkan karpet bermotif

Rumah yang tidak membosankan

Sofa hanya bisa menampung dua hingga tiga orang. Bagaimana kalau membuat konsep lesehan di depan sofa? Jadi bisa kumpul sambil rebahan bareng keluarga di rumah. Tempatkan karpet lebar yang memiliki permukaan lembut dan bahannya tak panas. Cari yang bermotif menarik dan sesuai dengan tema ruangan di rumah. Tambahkan bantal kecil warna cerah agar tampilan makin menarik dan tidak membosankan.

6 tips di atas bisa Anda lakukan untuk membuat suasana rumah tidak membosankan.

Jadi gak harus merenovasi atau membeli banyak perabotan, dekorasi maupun furnitur baru yang mengocek kantong banyak yaa.

Baca juga: Begini Cara Mengecat Dinding yang Benar dan Mudah