Jangan Salah Pilih, Kenali Cat Politur Kayu yang Bagus

Glotex Politur Tahan Cuaca

Furnitur berbahan dasar kayu memang disukai oleh banyak orang. Tampilannya cocok untuk segala gaya hunian kekinian mulai dari minimalis, vintage, shabby chic, Scandinavian, Mediteranian, klasik, hingga modern. Daya tahan kayu yang kuat juga menjadi salah satu pertimbangan orang memilih, karena mampu bertahan hingga tahunan bahkan jika menggunakan kayu berkualitas tinggi seperti jati bisa sampai ratusan tahun. Agar furnitur kayu terlihat lebih indah dan menarik, permukaannya perlu dilapisi dengan cat kayu. Apabila Anda ingin mempertahankan tampilan asli atau serat kayunya, cat politur bisa jadi pilihan terbaik.

Ada beragam produk cat politur yang dijual dan dengan mudah ditemukan saat Anda mengunjungi toko bangunan atau yang khusus menjual cat. Pada artikel ini, Pacific Paint ingin mengajak Anda lebih mengenal cat politur kayu yang bagus dan berkualitas. Simak baik-baik ya..

Kuat di segala cuaca

Glotex Politur Tahan Cuaca

Perhatikan posisi peletakkan furnitur, karena itu juga menjadi acuan cat apa yang tepat untuk diaplikasikan. Misalnya untuk pintu kayu depan rumah yang sering terkena sinar matahari dan hujan gunakan cat Glotex Politur Tahan Cuaca (PTC) dari Pacific Paint yang mampu melindungi pintu kayu dari cuaca yang ekstrem serta lumut, dan jamur.

Anti lapuk dan rayap

Tidak semua produk cat politur memiliki kandungan anti lapuk dan rayap agar furnitur lebih awet dan kuat. Glotex PTC memiliki formula baik yang mampu melindungi dan melapisi furnitur kayu agar tidak mudah lapuk karena tempat yang lembab maupun rayap. Jadi sudah pasti Glotex PTC memiliki kualitas yang baik dan bagus.

Mampu menutup dan menghaluskan permukaan

Glotex Politur Tahan Cuaca

Daya tutup serta tampilannya yang glossy/mengkilap menjadi salah satu pertimbangan bagi masyarakat Indonesia, selain mampu menutup pori kayu dengan baik. Glotex PTC memiliki tingkat kilap yang lebih tinggi dibanding produk lain, sehingga serat indah alami dari kayu dapat terekspos dengan sempurna.

Anti jamur

Cat politur yang bagus juga mengandung biocide (anti jamur) sehingga tidak perlu khawatir furnitur kita akan lebih cepat rusak akibat jamur yang juga dapat membahayakan kesehatan seluruh keluaga. Kandungan biocide ini juga ada pada cat Glotex PTC dari Pacific Paint. Ingin memiliki furnitur yang awet dan anti jamur ya Glotex PTC solusinya.

Double impact

Selain dapat digunakan sebagai cat dasar, cat politur juga bisa digunakan sebagai top coat atau cat lapis atas. Jadi tinggal pilih ya dibutuhkan sebagai cat untuk menampilkan langsung alur kayu pada furniture atau hendak dicat dengan warna lainnya menggunakan cat kayu. Cat Glotex PTC memiliki delapan (8) warna yang dapat langsung dipilih dan diaplikasikan. Jadi selain untuk melindungi furnitur dari segala cuaca, Anda juga bisa membuat furnitur terlihat lebih indah.

Mudah diaplikasikan dan cepat kering

Glotex Politur Tahan Cuaca

Salah satu kriteria cat politur yang bagus adalah mudah diaplikasikan dan cepat kering. Seperti Glotex PTC yang mudah diaplikasikan menggunakan kuas 3 kali lapis, Anda akan mendapatkan tampilan high gloss yang indah dan furnitur terlihat mewah. Selain mudah diaplikasikan, cat politur umumnya cepat kering. Waktu kering sentuh yang dibutuhkan biasanya 1-2 jam dan kering sempurna 3-4 jam.

Sudah lebih mengenal produk cat politur kayu yang bagus kan? Sekarang sudah tahu dong produk cat politur kayu terbaik apa yang harus Anda pilih. Pastikan Anda memilih Glotex PTC yaa..

 

Baca juga: 5 Referensi Warna Cat Pagar Besi