Inspirasi Warna Cat Rumah Minimalis

Cat Rumah Minimalis

Sepatutnya, rumah menjadi tempat paling nyaman untuk siapapun yang tinggal di dalamnya. Tidak heran jika setiap orang menginginkan rumahnya indah, bagus, dan menyenangkan untuk tempati. Saat ini, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan agar rumahnya tetap menarik yaitu dengan dekorasi atau pemilihan furnitur yang bagus, menambahkan tanaman hijau agar ruang terasa segar dan natural, dan tentunya pemilihan cat rumah minimalis yang bagus untuk bagian luar.

Pemilihan warna cat rumah minimalis yang bagus perlu menjadi perhatian khusus, karena umumnya orang lain akan menilai rumah Anda itu indah atau tidak melalui warna cat rumah minimalis tampak depan. Tak hanya itu, cat rumah pun dapat berfungsi sebagai pelindung dinding rumah dari berbagai cuaca seperti panas matahari, hujan, udara panas dan lembab berjamur. Jadi, Anda tidak boleh sembarangan mengaplikasikan warna cat rumah minimalis bagian luar.

Nah, pada artikel berikut ini Pacific Paint akan memberikan 3 inspirasi warna cat rumah minimalis yang tepat untuk dinding bagian luar. Bagi Anda yang ingin mencari inspirasi warna cat rumah minimalis, baca artikel ini hingga selesai yaa..

Cat rumah minimalis bagian luar

Di bawah ini beberapa warna cat rumah minimalis bagian luar yang bisa Anda terapkan untuk memperindah eksterior rumah.

1. Warna cat rumah minimalis Super White – Stone Grey yang netral dan modern

Cat Rumah Minimalis

Tidak ada yang salah dengan warna putih. Jika sulit memilih cat warna rumah minimalis, Anda bisa memadu padankan cat dinding warna putih dengan warna lain seperti abu-abu. Contohnya warna Super White (095) dikombinasikan dengan warna Stone Grey (1103) dari cat dinding eksterior Metrolite Weatherseal. Cat dinding luar ini mampu melindungi dinding Anda terhadap segala cuaca. Warnanya yang tahan lama dan mudah diaplikasikan, merupakan pilihan tepat untuk melindungi rumah anda dari lumut dan jamur.

2. Warna cat rumah minimalis Putih Metro – Dawning Grey – Fire Engine Red

Cat Rumah Minimalis tampak depan

Warna cat rumah minimalis selanjutnya adalah kombinasi 3 warna, yakni Putih Metro (001) untuk lis, serta warna Dawning Grey (111) dengan Fire Engine Red (7704) dari cat dinding Metrolite Elastomeric. Warna-warna ini populer di kalangan rumah minimalis. Warna yang cerah dan elegan membuat banyak orang, khususnya generasi milenial menyukainya. Dengan menggunakan kombinasi warn aini pada dinding eksteror Anda, suasana rumah pun akan terasa lebih hidup dan menyenangkan.

Baca juga: Begini Cara Mengecat Dinding yang Benar dan Mudah

Pastikan Anda menggunakan cat dinding eksterior Metrolite Elastomeric, dengan daya tutup dan sebar terbaik di kelasnya mampu memberikan perlindungan ekstra untuk dinding eksterior bangunan Anda.

3. Warna cat rumah minimalis Putih – Energy Yellow – Orange Splash – Polished Leather

Cat Rumah Minimalis bagian luar

Inspirasi warna cat rumah minimalis selanjutnya adalah perpaduan 4 warna cat dinding Metrolite Weatherseal yang dapat ditinting yakni Energy Yellow (5511), Orange Splash (6604), dan Polished Leather (QC1301) yang dibatasi dengan warna Putih (000) netral. Warna cokelat yang elegan jika disandingkan dengan warna oranye maupun kuning yang cerah dapat menghidupkan suasana sekitar rumah. Anda bisa menggunakan 4 kombinasi warna yang tepat dengan menggunakan warna-warna produk cat dari Pacific Paint.

Nah, setelah mengetahui pilihan warna cat rumah minimalis bagian luar, pastikan Anda menggunakan cat dinding eksterior dari Pacific Paint ya. Semoga Anda bisa mendapatkan rumah idaman yang bikin Anda betah #dirumahaja.