Cara Mengecat Tembok Baru Agar Hasilnya Maksimal

Mengecat tembok baru agar hasilnya maksimal haruslah dengan cara yang tepat. Selain membutuhkan cat tembok yang berkualitas, seperti cat Metrolite, dibutuhkan juga beberapa tahapan yang tepat.

Tahapan-tahapan tersebut mulai dari plesteran yang sempurna, tingkat kekeringan tembok, hingga penggunaan cat dasar.

Nah, simak prosedur dan cara mengecat tembok baru yang tepat berikut!

Plesteran Tembok Harus Sempurna

Agar mendapatkan hasil cat yang maksimal, tembok harus diplester dengan sempurna. Plesteran yang baik tentu memiliki permukaan yang rata, tidak retak, dan solid.

Jika kondisi plesteran tembok belum baik, sebaiknya dilakukan plesteran ulang terlebih dahulu. Pastikan tukang untuk membuat tekstur adonan plester yang baik, sehingga akan menghasilkan hasil plesteran yang sempurna.

Tembok Harus Kering Secara Sempurna

Untuk memastikan keringnya tembok, biasanya diberikan jarak waktu antara pembuatan plesteran dengan pengecatan. Proses pengeringan tembok ini biasanya memakan waktu hingga 3 bulan.

Baca Juga : 6 Pilihan Warna Cat Rumah yang Sejuk Namun Tetap Cerah

Kondisi tembok yang benar-benar kering ini akan mampu memberikan lapisan cat yang sangat baik. Warna yang diinginkan pun juga akan mudah didapatkan, karena cat tidak terserap ke lapisan dinding.

Bersihkan Tembok Sebelum Pengaplikasian Cat

Sebelum mengecat pastikan bahwa tembok benar-benar bersih. Gunakan skrap, amplas, atau alat lainnya yang bisa membuat tekstur tembok menjadi lebih halus.

Jika tembok yang akan dicat bersih tentunya proses pengecatan akan semakin mudah. Selain itu, juga akan memberikan warna yang sesuai dengan yang diinginkan.

Gunakan Cat Dasar yang Berkualitas

Setiap pengecatan harus diaplikasikan dengan cat dasar terlebih dahulu. Baru kemudian lapisan kedua akan memberikan hasil yang maksimal.

Karena itu, gunakan cat dasar dengan kualitas terbaik. Salah satunya cat Metrolite dari Pacific Paint yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Produk ini merupakan cat dari acrylic emulsion yang berbahan dasar air (water based). Cat ini mampu menghasilkan warna yang tidak mengkilap dan menjadi yang terbaik di kelasnya.

Itulah cara mengecat tembok baru dengan tahapan yang harus dilakukan. Pastikan juga untuk menggunakan cat Metrolite yang akan semakin membuat hasil cat menjadi lebih maksimal.

1 komentar untuk “Cara Mengecat Tembok Baru Agar Hasilnya Maksimal”

  1. Ping-kembali: Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Terbaik | Pacific Paint Indonesia

Komentar ditutup.