10 Cara Merawat Dinding Dengan Baik

Cara merawat dinding adalah salah satu hal yang wajib kita harus perhatikan untuk mendapatkan rumah yang indah, cantik dan nyaman. Karena dinding rumah adalah bagian yang paling mudah terkena kotor dan rusak jika kita tidak merawatnya dengan benar dan rutin. Dan dengan luasnya dinding tersebut membuatnya menjadi sulit untuk dibersihkan yang membuat kita menjadi malas untuk tetap merawatnya. Nah mimin sendiri punya tips untuk tetap memberikan hasil yang maksimal untuk merawat dinding dan yang terpenting adalah tips atau cara ini sangat mudah untuk dilakukan, yuk simak ulasannya.

10 Cara merawat dinding dengan baik dan benar
1. Bersihkan Kotoran Dengan Sapu

Yang pertama adalah menggunakan sapu, ternyata sapu dapat membantu kalian untuk menghilangkan debu pada dinding rumah kalian loh. Bahan sapu yang cukup halus dan tidak dapat merusak tembok menjadi alasan utama kenapa kita bisa menggunakan sapu.

Dan selain itu juga, kalian tidak perlu lagi repot-repot untuk membeli peralatan pembersih dan mengocek uang lebih banyak. Karena sudah dapat bisa dipastikan, bahwa di rumah kalian pasti memiliki sapu untuk membersihkan lantai. Tips cara merawat dinding dari mimin, kalian wajib memperhatikan permukaan sapunya terlebih dahulu sebelum kalian membersihkan dindingnya dengan sapu (Sapu harus kering dan tidak basah).

2. Bersihkan dengan sikat

Lalu yang kedua menggunakan sikat, sikat yang bisa kalian gunakan adalah sikat yang sejenis dengan sikat kamar mandi. Cara merawat dinding yang satu ini bisa dikatakan sama persis dengan menggunakan sapu, kalian hanya menyikatnya dengan perlahan dan halus pada dinding yang berdebu dan kotor.

Kalian wajib untuk menggunakan sikat yang permukaannya halus dan tidak terbuat dari kawat, karena hal ini menghindari kerusakan pada cat dinding rumah kalian.

3. Dengan cara mencunci dinding dengan menggunakan Microfiber

Cara merawat dinding yang ketiga adalah dengan mencucinya menggunakan kain microfiber, jika kalian perhatikan dengan kaian pada umumnya. Karena pada kain mincrofiber memiliki permukaan yang lebih halus dibandingkan dengan kain pada umumnya, yang membuat kalian mudah membersihkan dinding tanpa harus merusak catnya.

4. Menggunakan Penghapus Pensil

Nah untuk cara merawat dinding selanjutnya adalah menggunakan penghapus pensi, kenapa penghapus pensil? Memangnya bisa untuk membersihkan dinding yang kotor?

Jika kalian memiliki anak kecil di rumah, ternyata penghapus pensi itu bisa menjadi penyelamat untuk dinding rumah kalian. Ketika anak kecil sedang aktif-aktifnya, biasanya mereka akan lebih sering untuk mencorat-coret dinding rumah. Lalu kalian khawatir ketika si buah hati mencoret-coret dinding yang membuat dinding menjadi kotor?

Menggunakan penghapus adalah salah satu solusi yang baik ketika ada coretan pada dinding, lalu bagaimana cara menggunakannya? Caranya mudah saja kok, kalian hanya perlu menghapus coretan pada dinding menggunakan penghapus pensil sama seperti kalian menghapus tulisan pada kertas.

5. Pasta Gigi Atau Odol

Selain menggunakan penghapus pensil, ternyata menggunakan pasta gigi juga dapat membantu kalian menghilangkan kotoran pada dinding rumah kalian loh. Jadi kalian hanya perlu mengoleskannya saja pada dinding yang berwarna putih lalu diamkan selama beberapa jam, lalu kalian hanya perlu mengelapnya saja.

6. Baking Soda

Bangking soda? Pasti banyak dari kalian akan sangat terkejut ketika mimin cantumkan baking soda pada tips cara merawat dinding kali ini. Baking soda tidak hanya untuk membuat adonan kue menjadi mengembang saja loh, Tapi bisa juga untuk mencerahkan dan membersihkan dinding yang kotor.

Caranya bagaimana? Caranya cukup mudah kok, dengan hanya mencampurkan baking soda menggunakan air lalu kalian hanya tinggal mengambil kain untuk mengusapkannya pada dinding yang kotor.

7. Menggunakan Lemon

Bahan yang satu ini bisa dikatakan, bahan yang cukup alami untuk mempercantik atau menghilangkan kotoran pada dinding rumah kalian selain baking soda? Buah lemon ternya bisa lo untuk menjadi solusi terbaik menghilangkan kotoran pada dinding rumah kalian. Kalian hanya mempersiapkan buah lemon yang bisa dibeli di pasar, lalu kalian dapat memotongnya menjadi dua. Kemudian kalian bisa menggosokan lemon tersebut kebagian yang kotor dan jangan lupa juga untuk membilasnya dengan cara menggosoknya menggunakan kain yang sudah diberikan air.

8. Cat ulang dinding

Cara yang terakhir dan cara yang paling banyak digunakan oleh beberapa orang adalah dengan cara mengecat ulang dinding yang kotor. Cara yang satu ini bisa dikatakan cara yang paling ampuh di lakukan, karena terbilang mudah dan gampang untuk diaplikasikan. Akan tetapi kalian juga harus lebih dapat memilih cat yang baik untuk dinding kalian, dan kandungan apa yang terdapat pada cat tersebut. Kalian dapat mengecek semua bahan cat dinding yang baik untuk dinding kalian di sini!

Lalu bagaimana cara mengcegah dinding kita menjadi kotor? Mimin akan sedikit memberikan cara untuk dapat mencegah dan merawat dinding, agar cat dinding dirumah kalian terhindar dari kotoran yang membandel.

  • Bersihkan dinding dari sarang laba-laba dan debu yang berlebih.
  • Menggunakan cat dinding pelapis.
  • Sebelum kalian mengecat tembok, pastikan kelembapan dinding.
  • Pastikan dinding rumah kalian kering sebelum di bersihkan.
  • Memperbaiki dinding yang rusak sebelum mengecat, supaya terhindar dari cat yang terkelupas.

Semoga bermanfaat tips Cara Merawat Dinding dari mimin ini, jika kalian ingin bertanya atau merasa bingung ingin mengaplikasika ncat kalian. Kalian bisa tulis di kolom komentar ya, atau kalian juga bisa chat mimin disocial media kami. Semoga tips dari mimin bermanfaat untuk kalian semua dan dinding di rumah kalian menjadi lebih indah dan cantik.