Tips Merawat Dinding Kantor

Beberapa tahun belakangan ini sepertinya sudah jadi hal lumrah bagi masyarakat yang memiliki usaha sendiri dan membuka kantornya di rumah. Selain ringkas, membuka kantor di rumah merupakan salah satu bentuk efisiensi karena tidak perlu mengeluarkan biaya sewa ruang kantor. Menyulap ruang kosong di rumah untuk dijadikan kantor tentunya harus memperhatikan banyak hal antara lain desain interior agar ruangan nyaman dalam melakukan aktifitas serta mampu memaksimalkan produktivitas dan meminimalkan stres akibat beraktifitas selama jam kerja. Merawat ruang kerja pun menjadi faktor penting agar proses pekerjaan semakin lancar.

Jika Anda bekerja dengan tim yang berjumlah sedikit di ruang kantor di rumah, maka kemungkinan adalah secara bergantian untuk membersihkan ruangan. Desain interior menjadi penentu tampilan ruangan. Furnitur yang bagus dan mewah akan menjadi percuma ketika ditempatkan di ruangan yang berantakan dan tidak bersih seperti adanya noda-noda di dinding. Daerah pembatas antar ruang memang mudah kotor karena sering kali dilalui orang, berdebu atau bahkan ceplakan tangan yang menyentuh dinding. Tentunya sangat penting untuk membersihkan dinding interior agar tampak selalu indah dan warna yang dipilih pun tetap cemerlang.

Perlu cara yang tepat agar dinding selalu terlihat indah dan tidak rusak. Berikut ini sejumlah tips perawatan cat dinding perkantoran yang dapat Anda coba terapkan baik dilakukan sendiri maupun meminta bantuan pihak lain, yaitu:

1. Bersihkan dinding dari noda

 

Jika dinding kantor Anda menggunakan cat warna putih, langsung bersihkan dinding apabila terkena noda. Apabila terlalu lama didiamkan, dinding akan sulit untuk dibersihkan. Lap dinding dengan kain yang dicelup dengan campuran detergen dan cuka.

2. Bersihkan dinding dari debu dan sarang laba-laba

Sarang laba-laba serta tumpukan debu biasanya sering muncul di sudut langit-langit ruangan. Gunakan sapu berukuran panjang untuk menjangkau seluruh langit-langit ruangan dan pastikan kalau tidak ada kotoran yang tertinggal. Untuk bagian yang mudah dijangkau seperti sela-sela lemari, belakang hiasan dinding dan lainnya, Anda dapat menggunakan vacuum cleaner sehingga semua bagian menjadi bersih dari debu.

3. Berikan jarak di antara dinding dan furnitur

Ibarat kulit, dinding juga bisa tergores atau terkelupas karena banyak hal, misalnya, jika bersinggungan dengan furnitur atau dekorasi ruangan. Hindari masalah ini dengan memberi jarak antara dinding dan furnitur. Gunakan karet atau selotip pada bagian perabot yang bersentuhan dengan dinding. Selain itu, rekatkan selotip pada daerah yang akan dipasangi paku, agar tak gompel saat dipaku. Kalau dinding sudah terlanjur tergores dan gompel, tambal menggunakan dempul dan cat kembali.

4. Perbaiki retak pada dinding

Retak pada dinding bisa disebabkan banyak hal, contohnya pembuatan dinding yang tidak rapi atau bahkan adanya gempa bumi yang tidak dapat kita hindari. Perbaiki dinding dengan menambalnya dengan semen. Tunggu hingga kering, aplikasikan Pacific Paint Wall Sealer terlebih dahulu sebelum mewarnainya dengan cat dinding interior Metrolite Acrylic Emulsion.

5. Cat ulang

Jika sudah memiliki kantor sejak lama, maka perlu melakukan perawatan dinding dengan mengecat ulang. Anda dapat memilih warna cat yang sesuai dengan warna citra perusahaan. Pastikan menggunakan rangkaian cat dari Pacific Paint yang akan membuat dinding terlihat seperti baru, mudah dibersihkan dan tahan terhadap jamur.

Kantor yang nyaman tercipta dari perawatan ruangan yang baik dan benar. Tidak hanya membuat cat di dinding maupun dekorasi di dalamnya terlihat awet dan indah, tetapi juga dapat mendeteksi dini tanda-tanda kerusakan salah satunya pada dinding. Jangan tunggu rusak, segera lakukan perawatan dinding sejak awal ya.

Punya pertanyaan seputar cat dinding rumah? Silakan hubungi Dokter Solusi Pacific Paint di no. 021-292 70 123 ext. 249/250.

Sukses terus untuk usaha dan pekerjaannya.

Salam warna warni!