Tetap Lapang dengan Partisi Kaca

Ide Partisi Kaca

Menyiasati rumah mungil memang gampang-gampang susah ya. Lahan yang terbatas untuk dibangun banyak ruangan juga pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, belum lagi rumah jadi terasa semakin sempit.

Kini Anda tak perlu khawatir, terapkan ide berikut ini agar ruangan tetap lapang namun privasi tetap terjaga dengan partisi kaca. Pemasangan partisi ini relatif lebih mudah dan bisa dibuat tidak permanen sehingga apabila Anda dan keluarga merasa bosan, bisa mengubahnya sewaktu-waktu sesuai keinginan.

Beberapa ide partisi kaca yang bisa diterapkan di rumah:

Partisi kaca untuk mengatur sirkulasi udara

Partisi Kaca rumah minimalis

Area dapur terkadang mengeluarkan aroma yang tajam saat memasak sehingga dapat mengganggu aktifitas di ruang lain. Untuk menghindarinya, pasang partisi kaca yang dapat digeser agar kegiatan memasak tetap berjalan lancar dan sirkulasi udara dapat langsung dialihkan ke jendela dapur.

Partisi kaca bisa difungsikan sebagai dinding dan pintu.

Dinding Partisi Kaca

Menciptakan ruangan dengan multifungsi bisa menjadi solusi bagi rumah yang memiliki luas terbatas. Gunakan partisi kaca sebagai dinding pemisah untuk menjaga privasi dan ketenangan tanpa membuat ruangan terkesan sempit. Perhatikan juga ukuran furnitur dan hiasan yang akan dipakai mengisi ruangan agar sisi untuk jalan dan beraktifitas masih cukup lapang.

ruang tamu modern minimalis

Partisi kaca memiliki beragam model baik yang berbentuk seperti jendela atau frame, maupun partisi dengan pintu geser serta lipat. Warna dan frame bisa dibuat dengan tampilan kotak-kotak vertikal atau horizontal. Pilihan model serta warna dapat disesuaikan dengan tema dan kebutuhan di rumah masing-masing dengan tujuan yang sama yaitu membuat suasana ruangan tampak lebih luas.

dapur rumah minimalis

 

Partisi kaca pembatas dinding keluarga dan taman

Memiliki taman yang tak seberapa luas baik di depan maupun belakang rumah untuk digunakan bersama keluarga sambil minum teh atau bermain tentu sangat menyenangkan. Agar terlihat lebih indah, dinding pembatas dan pintu dapat diganti juga dengan menggunakan partisi kaca.

taman kecil rumah minimalis

 

Anda dan keluarga bisa bercengkerama di pagi atau sore hari, menikmati camilan sambil memandang tanaman di teras belakang tanpa terhalang dinding tembok. Manjakan mata dan nikmati warna-warni tanaman di taman sambil bersantai di ruang keluarga.

Lapang dengan Partisi Kaca

 

Terinspirasi untuk memiliki partisi kaca? Pilih yang paling cocok dengan selera dan kebutuhan Anda ya. Perhatikan juga kebersihan kaca agar keindahan terus terjaga.

Foto: pinterest.com