Si Kecil Suka Corat-Coret Dinding? Metrolite ECO Solusinya!

Rumah adalah tempat belajar pertama untuk si kecil. Penting untuk memberikan kebebasan mereka dalam berekspresi dan mencurahkan kreatifitas selama masa pertumbuhan. Menginjak usia balita, anak seakan melihat dinding sebagai hamparan luas kanvas dan kertas untuk dia mulai mengenal warna dan menggerakkan jari-jarinya.

Meskipun Anda sudah memberikan kertas atau buku gambar, si kecil pasti lebih suka menggambar di dinding rumah karena mereka menikmati warna, tekstur krayon, dan keleluasaan gerakan mencoret di dinding. Selain itu, aksi coret-coret lebih mudah dalam posisi berdiri dibandingkan menggambar di atas meja dalam posisi duduk. Jadi, bersabarlah saat menemukan dinding penuh dengan coretan anak ya.

Sebagai orangtua, penting untuk Anda mendorong dan mengarahkan si kecil supaya potensinya keluar di jalur yang pas. Bukan sekedar melarang atau membiarkan semata. Misalnya, menyediakan ruangan atau tempat yang membuat dia bebas dan aman mengekspresikan imajinasinya, kreasinya atau eksplorasinya.

Namun meskipun sudah kita sediakan ruangan atau fasilitas dinding untuk dicoret-coret, tidak berarti ini akan berjalan sesuai keinginan orang tua. Pasti ada kemungkinan dia akan kembali mencoret dinding atau perabotan yang kita jaga keindahannya.

Anda tidak perlu khawatir! Meskipun dinding berakhir dengan penuh coretan spidol air atau krayon, Pacific Paint punya solusinya loh. Aplikasikan cat interior Metrolite Easy Clean Odorless (ECO) pada dinding rumah terutama yang terlihat akan menjadi target coretan anak-anak. Cat ini memiliki kualitas dan mutu yang sangat baik dan bersifat odorless sehingga noda maupun coretan si kecil dapat dengan mudah dibersihkan. Metrolite ECO memiliki kandungan yang ramah lingkungan dengan bebas APEO dan VOC, membuat rumah nyaman bagi keluarga Anda.

Kini, coretan di dinding pun jadi mudah dibersihkan hanya dengan mengelapnya menggunakan kain basah. Gimana, mudah kan? Tidak hanya spidol air atau krayon lho, cat ini juga dapat melindungi dinding dari noda saus, kecap, minuman soda dan kotoran lainnya sehingga bisa juga diaplikasikan di dapur. Menariknya, cat ini tidak hanya dapat diaplikasikan pada dinding batu bata plesteran semen, tetapi juga dapat diaplikasi di gipsum dan multipleks.

Mari kita selaku orang tua menikmati proses anak-anak dalam mencoret dinding di rumah karena kegiatan ini sebagai bagian dari proses perkembangan mereka serta bisa dijadikan salah satu cara menuntun ke masa depan yang cerah.

Selamat mempraktikkan ya!