Rekomendasi Warna Cat Atap

Desain fasad suatu bangunan tak hanya bergantung dari warna cat dindingnya saja, melainkan juga dipengaruhi oleh kondisi atap atau genting, khususnya warna cat atap yang diaplikasikan.

Hah? Cat atap? Ya tepat sekali. Meski kelihatannya tidak begitu penting, tapi warna atap akan sangat memengaruhi keindahan rumah. Warna cat atap yang tepat akan membuat bangunan Anda terlihat lebih bagus dan menarik.

Anda mungkin tidak menyadarinya karena kebanyakan atap memiliki warna yang sama. Pemilihan warna cat yang sembarangan dapat menyebabkan konsep desain rumah Anda menjadi tidak hidup maupun tidak sesuai dengan interior ketika memasuki rumah.

Untuk itu, kami rekomendasikan beberapa warna cat atap yang menarik dan bisa diaplikasikan pada bangunan:

1. Oyster Gray (QC1343)

Banyak rumah minimalis modern yang telah menerapkan warna ini. Oyster Gray sering dianggap sederhana namun elegan dan tegas.

2. Natural Oak (QC1104)

Warna atap ini membuat rumah Anda terlihat lebih alami dan membumi lho. Apalagi jika dipadu padankan dengan dinding warna Super White (095) dari Metrolite Weatherseal pada dinding bagian luarnya, seperti gambar rumah di bawah ini. Terlihat cerah dan sejuk kan?

3. Japonica (QC0432)

Warna ini memberikan kesan lebih menantang dan enak dipandang ya. Japonica biasa dipilih dan populer oleh keluarga muda yang sedang membangun rumah, karena warnanya yang cerah dan membuat rumah sederhana terlihat mewah.

4. Scarab (QC0861) atau Countyard Green (QC0911)

Warna hijau bisa membuat rumah Anda terlihat unik dan lain dari pada yang lain. Kami rekomendasikan Anda memilih warna Scarab yang cerah dan menarik perhatian bagi yang lewat rumah, atau pilihan lainnya adalah Countyard Green yang memberikan kesan sejuk bernuansa pedesaan.

5. Buckeye (QC1212)

Warna ini paling banyak diaplikasikan di Indonesia. Tapi tentu saja bukan berarti warna ini tidak menarik dan pasaran ya. Kalau memang cocok, kenapa tidak? Kebanyakan genteng tanah liat pun dijual dengan warna asli seperti contoh pada gambar di bawah ini.

6. Silver Fox (QC1387)

Warna cerah pada atap juga dapat menjadi pilihan lho. Suasana yang dihasilkan tentunya akan lebih cerah dan bersih.

Pilihlah warna yang Anda suka dan tepat untuk atap rumah ya. Pastikan Anda menggunakan cat atap MetroRoof dari Pacific Paint yang mampu melindungi atap agar lebih tahan lama terhadap cuaca ekstrem, lumut dan jamur.

Cek informasi lengkapnya mengenai produk cat atap MetroRoof pada link berikut ini: https://pacificpaint.com/kategori/eksterior/ atau hubungi Tim Project kami di (021) 2927-0123 ext. 249/250.