Pot Unik dan Menarik untuk Tanaman Hias

Kreasi Pot Tanaman Hias

Menambahkan ornamen tanaman untuk mempercantik sudut ruangan maupun halaman rumah dapat memberikan nuansa segar yang indah dan menyejukkan mata. Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menyiapkan tanaman-tanaman ini, karena bisa menggunakan tanaman yang sudah ada di halaman atau teras rumah lalu siapkan wadah dengan memanfaatkan barang bekas atau barang lama yang sudah tidak terpakai. Kesan yang timbul selain segar, tentunya terlihat berbeda dan sangat unik.

Tas anyaman yang sudah terlihat lusuh bisa memberikan kesan antik dan chic loh. Anda bisa memasukan beberapa pot bunga kecil kedalam tas ini, letakkan disalah satu sudut ruangan di dalam rumah, violaaaaa….. suasana baru akan terasa disana. Agar lebih cerah, tas anyaman dapat terlebih dahulu dicat sesuai warna kesukaan.

Pot tanaman hias keranjang anyaman

Punya mug atau gelas bekas yang sedikit retak atau pecah?  Jangan dibuang!!  Anda bisa menggunakan ide foto ini untuk membuat etalase pajangan di dinding rumah dengan gunakan beberapa mug bekas yang sudah dicuci bersih, tambahkan beberapa tanaman succulent atau jenis kaktus. Selain mudah ditemukan dengan harga terjangkau, jenis tanaman ini sangat mudah perawatannya karena tidak perlu sering disiram dan tahan dalam ruangan.

Pot tanaman hias dari mug

Pot tanaman hias mug

Pot tanaman hias dari gelas

Anda penyuka warna monokrom? Coba ide ini deh.. bisa menggunakan tanaman artifisial atau tanaman hidup. Wadahnya bisa menggunakan pot tembikar atau kaleng bekas yang Anda cat dengan warna hitam, letakkan diatas meja konsol di ruangan tamu atau ruang keluarga. Warna hijau dari daunnya yang kontras dengan warna hitam, membuat elemen tanaman tersebut memberikan kesan segar yang kuat.

Pot tanaman hias dan hiasan

Bosan dengan suasana teras belakang rumah yang gitu-gitu aja?  Yuk kita sulap jadi spot foto yang instagramable dengan menggunakan barang bekas seperti kaleng bekas susu, atau ban mobil yang sudah tidak terpakai. Kaleng-kaleng bekas bisa Anda cat warna-warni sesuai keinginan, lalu digantung berbaris dengan beberapa tanaman berbeda.

Ban bekas yang sudah tidak terpakai pun terlihat cantik dengan warna terakota sehingga kontras dengan warna bunga.

Pot tanaman hias dari ban

Pot tanaman hias dari ban bekas

 

Punya barang bekas lain? Coba pikirkan sesuatu ide yang bisa membuatnya menjadi tampak menarik seperti kandang burung bekas ini, kreatif bukan?

Pot tanaman hias unik

Ternyata barang bekas itu tidak selalu jadi sampah, kita bisa memanfaatkannya menjadi sesuatu yang indah dan menarik. Selamat mencoba ya.