Lindungi Furnitur Rumah Maupun Dekorasi Interior Kayu

Ruang interior kayu

Umumnya, rumah merupakan tempat ternyaman bagi penghuninya, seperti istilah yang sering digunakan oleh banyak orang “rumahku adalah surgaku”. Hampir semua waktu bersama keluarga dihabiskan di rumah. Demikian juga ketika Anda pulang beraktivitas di penghujung hari, rumah menjadi tujuan untuk beristirahat dan memulihkan tenaga.

Tidak heran banyak orang berusaha untuk memperindah huniannya dengan berbagai macam perabotan dan furnitur yang bagus. Hingga saat ini, furnitur berbahan dasar kayu masih banyak digemari karena memunculkan kesan alami sekaligus elegan. Gaya desain ruangan saat ini pun banyak yang menggunakan furnitur maupun dekorasi kayu contohnya desain scandinavian. Terlebih lagi, kini kayu tidak melulu identik dengan gaya tradisional. Furnitur dengan gaya minimalis dan modern yang disukai anak-anak muda juga banyak yang terbuat dari bahan kayu lho.

Varnish kayu
Varnish kayu

Apalagi, kayu termasuk bahan yang bisa awet dan tahan lama jika dirawat dengan baik dan benar. Untuk melindungi kayu agar tahan lama, lapisi permukaan kayu menggunakan Glotex Varnish 1400. Selain mencegah kerusakan kayu atau jamur yang berkembang, cat ini juga memberikan tampilan alami dari warna serta corak kayu yang khas.

Nah, bagaimana cara mengaplikasikan Glotex Varnish 1400?

Pertama-tama, amplas seluruh permukaan dengan amplas alumunium oxide nomor 180 atau 150. Lalu, raba permukaan kayu, jika sudah halus, bersihkan dengan lap. Kemudian, siapkan kuas sesuai ukuran furnitur atau dekorasi Anda. Pilih kuas besar jika permukaan kayunya datar dan gunakan kuas kecil untuk sudut furnitur/dekorasi kayu yang tidak terjangkau. Ratakan permukaan kuas dengan gunting jika belum rata.

cara cat kayu

Setelah permukaan furnitur atau dekorasi Anda sudah bersih, celupkan kuas ke dalam cat Glotex Varnish 1400 dan sapukan kuas searah dengan serat kayu sebanyak dua kali lapis. Jika permukaan kayunya luas, pegang kuas seperti Anda sedang memegang raket. Apabila Anda mengecat permukaan yang kecil, pegang kuas seperti Anda memegang sendok ya. Setelah itu. diamkan dan tunggu kurang lebih 2 jam hingga kering. Selesai deh!

Gimana? Mudah kan? Pastikan untuk selalu mengeringkan di tempat yang teduh tanpa harus dikeringkan langsung di bawah sinar matahari agar hasilnya pun optimal.

Share artikel ini ke teman-temanmu juga ya, semoga bermanfaat ­čśŐ