Pacific Paint Indonesia

Cara Memilih Cat Dinding yang Bagus

Rumah yang indah tentu menjadi dambaan semua keluarga. Suasana yang bisa membuat Anda, keluarga dan tamu betah serta nyaman menjadi perhatian paling penting saat membangun maupun merenovasi rumah. Untuk menciptakan tempat tinggal seperti itu, pemilihan cat dinding yang bagus menjadi salah satu faktor yang harus diperhatikan.

Meski terkesan sepele, memilih cat dinding yang bagus dan tepat bukanlah perkara yang mudah lho. Banyak yang perlu dipertimbangan dengan baik, mulai dari pemilihan warna, kualitas, hingga wilayah bidang yang akan dicat. Pemilihan produk cat dengan mengetahui terlebih dahulu fungsi serta keunggulannya akan membuat warna cat di dinding lebih awet serta terlindungi dengan baik

Mau tahu bagaimana cara memilih cat dinding yang bagus? Baca artikel ini hingga selesai ya!

Tentukan bidang yang akan dicat

Bagian dinding mana nih yang ingin Anda cat? Dinding rumah bagian dalam atau luar? Jenis cat yang diaplikasikan pada dinding dalam ruangan tentu berbeda ya dengan cat untuk dinding luar. Setelah menentukan bidang, pilih cat sesuai dengan fungsi seperti untuk dinding eksterior yang akan sering terkena terpaan sinar matahari, air hujan, serta debu maka gunakanlah cat Metrolite Waterproofing yang elastis dan anti rembes. Sedangkan untuk dinding interior, Anda bisa menggunakan cat dinding Jatilux Acrylic Emulsion yang memberikan keindahan dengan harga yang ekonomis.

Perhatikan kualitas cat yang bagus

Siapa yang tidak ingin cat rumahnya awet? Pasti mau banget kan agar tidak usah sering-sering mengecat rumah. Untuk itu, Anda harus benar-benar mencari cat yang berkualitas. Pastikan cat dinding eksterior yang Anda pilih bisa tahan terhadap segala terpaan cuaca, tidak mudah terkelupas, mencegah muncul jamuran dan lumut. Tak hanya itu, cat rumah sebaiknya juga memiliki formula yang menolak kotoran maupun debu. Wah, cat apa coba yang lengkap gitu?

Anda dapat memilih cat dinding eksterior Metrolite Weatherseal dari Pacific Paint karena selain mudah diaplikasikan, tahan segala cuaca, anti jamur, lumut, warna tahan lama, kotoran dan debu pun mudah dibersihkan serta hadir dengan beragam warna menarik.

Nah, kami juga merekomendasikan cat untuk dinding interior yang bebas timbal, merkuri, dan ramah lingkungan lho. Selain itu juga mudah dibersihkan, jadi jika Anda memiliki anak yang sedang aktif-aktifnya menggambar di dinding, Metrolite Easy Clean Odorless (ECO) bisa jadi pilihan cat yang pas.

Pilih warna berdasarkan kesan yang ingin ditampilkan

Hasil pengecatan pada dinding bisa membuat nuansa berbeda, tergantung pemilihan warnanya. Misalnya, ketika mengaplikasikan warna putih (000) cat dinding Metrolite ruangan akan terlihat lebih besar atau pengaplikasikan warna hitam (999) yang memberikan kesan tampilan interior elegan dan modern.

Anda juga bisa melihat beberapa referensi warna interior pada artikel berikut ini: Sudah Tepatkah Pilihan Warna di Rumah Anda?

Itulah beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan cat dinding rumah yang bagus. Semoga bermanfaat 😊

Exit mobile version