3 + 1 Tren Gaya Rumah untuk Anda di Tahun 2020

trend dekorasi rumah 2020

Berencana untuk merenovasi atau mendekor ulang interior rumah? Sebelum memulai, tentu Anda harus merencanakan desain atau tema interior rumah terlebih dahulu. Nah, Anda bisa mencoba tiga tren gaya rumah yang tidak pernah tampak ketinggalan jaman untuk diterapkan di tahun 2020 ini. Selain itu, ada satu tren gaya rumah yang mungkin cukup baru dan tidak banyak pemilik rumah menggunakannya.

Scandinavian

trend rumah scandinavian

trend rumah scandinavian kayu

Gaya Scandinavian sesuai namanya berasal dari Scandinavia di EropaTimur, yang berciri khas banyak menggunakan furnitur dengan warna asli kayu, dipadu warna putih atau warna-warna lembut yang natural sehingga memberikan kesan luas dan elegan.

 

Garden House

trend rumah dengan tanaman

trend rumah taman

Rumah dengan gaya garden house akan kembali menjadi tren di tahun 2020, desain ini menghadirkan suasana taman dan kesegarannya di dalam rumah. Ide ini muncul dengan semakin minimnya ruang untuk halaman, dan semakin dikenalnya manfaat penggunaan tanaman pembersih udara di dalam rumah. Jadi tren ini sangat layak digunakan untuk desain rumah masa kini, selain untuk memberikan pemandangan segar juga membersihkan udara dari polutan.

 

Shabby Chic

trend rumah shabi chic

trend rumah shabby chic

Desain Shabby Chic yang menjadi tren beberapa tahun lalu rupanya masih bisa digunakan di tahun 2020 ini karena menghadirkan kesan elegan dan feminim sehingga disukai berbagai lapisan usia. Gaya ini menggunakan beragam warna “eye catching” pada desain interior yang relatif bersahabat di kantong karena tren shabby chic ini banyak menggunakan perabot menarik dan khas sesuai tema yang diaplikasikan.

 

Industrial House

trend modern industrial desain

trend modern industrial desain

Gaya industrial kini banyak kita temukan tidak hanya pada desain rumah, tapi juga desain co-working space, kafe ataupun restoran dengan mengutamakan penggunaan raw material furnitur berbahan alumunium atau besi, dipadukan dengan bahan kayu yang menonjolkan teksturnya.

Salah satu ciri desain industrial ini adalah penggunaan warna hitam pada rangka-rangka besi dan dinding yang umumnya tidak dicat atau memiliki tekstur khas sehingga terkesan unik dan antik.

trend rumah industrial

trend rumah industrial

Bagaimana, Anda berani mencoba gaya desain industrial? Atau ada yang dipilih dari tren gaya di antara 3 desain lainnya?

Apapun yang menjadi pilihan Anda, pastikan gaya desain tersebut sesuai dengan karakter keluarga atau seluruh penghuni rumah ya. Selamat mencoba.