10 Warna Cat Rumah Yang Sejuk Bagian Luar Terpopuler

Dinding eksterior adalah salah satu hal yang sangat penting pada bagian rumah, kerena ketika ada saudara dan teman yang bertamu ke rumah kita pasti mereka akan melihat bagian luarnya terlebih dahulu. Memang dalam memilih Warna Cat Rumah Yang Sejuk Bagian Luar tidaklah mudah, harus memiliki kombinasi warna yang cocok dengan bagian-bagian lainnya. Banyak sekali dari beberapa rumah tidak memperhitungkan warna-warnanya yang membuat rumahnya menjadi terlihat sedikit lebih norak.

Nah, di sini mimin ingin membantu kalian untuk memberikan beberapa contoh dengan warna-warna cat rumah yang sejuk, yuk baca selangkapnya!

1. Warna Putih

Banyak sekali warna putih yang diaplikasi pada dinding eksterior dan terbilang terlalu monoton untuk warnanya. Meskipun warna putih memiliki warna yang monoton tetapi warna cat rumah yang sejuk satu ini memiliki warna yang cerah dan berkesan bersih. Kalian juga dapat memadukannya dengan warna-warna natural seperti warna kayu atau warna tanah pada furnitur rumah kalian untuk mendapatkan kesan yang natural.

2. Warna Biege

Untuk warna biege biasa juga disebut dengan warna krem atau cream, warna biege biasa menjadi pilihan favorit kedua setelah warna putih. Jika kalian bosan dengan warna putih yang monoton akan tetapi masih ingin terlihat bersih, biege adalah pilihan yang tepat untuk dapat diaplikasikan pada rumah kalian. Warna cat rumah yang sejuk bagian luar yang satu ini juga sangatlah terlihat elegan ketika kalian padukan dengan warna putih.

3. Warna Biru Laut

Untuk warna cat rumah yang sejuk bagian luar selanjutnya adalah warna biru laut, untuk warna yang satu ini dipercaya dapat menimbulkan kesan yang sejuk di rumah. Karena warna ini memiliki karakter yang unik dan alami seperti laut dan langit, dan warna ini juga dipercaya dapat menimbulkan energi yang baik untuk rumah kalian.

4. Warna Kuning

Sangat jarang sekali mimin melihat warna cat rumah yang sejuk bagian luar yang satu ini karena warna ini terkesan terlalu norak dan terlalu bercahaya atau terang. Tetapi jika kalian dapat kombinasikannya dengan tepat dan benar, warna ini akan sangat cantik dan akan memancarkan kesan sejuk yang luar biasa. Warna kuning itu sendiri identik dengan warna matahari, kalian bisa padukan warna ini dengan warna hitam dan putih untuk mendapatkan kombinasi warna yang baik.

5. Warna Hijau

Sebenarnya mimin tidak ingin memasukan warna hijau ini pada kategori warna cat rumah yang sejuk bagian luar, bukan karena warna ini tidak sejuk ya pp Lovers. Tetapi sangat susah sekali menemukan kombinasi untuk warna ini, tidak hanya furnitur yang dapat mempengaruhi kecocokan dari warna ini. Ternyata tanaman, hiasan tanaman dan banyak faktor lainnya yang dapat mempengaruhin kecocokan dari warna yang satu ini. Kalian harus cermat, teliti dan pintar untuk menemukan kombinasinya, mimin sarankan untuk tidak memadukan warna hijau ini dengan warna gelap seperti hitam.

6. Warna Abu-abu

Kalian percaya tidak, jika ada warna yang dapat menyerap panasnya matahari dan akan sejuk ketika kalian menggunakannya? Nah, salah satunya adalah warna abu-abu lho, meskipun hanya sedikit warna yang cocok dengan warna ini. Tetapi warna abu-abu dapat menyerap panasnya sinar matahari dan membuat rumah kalian akan terasa sejuk meskipun mataharinya sangat terik. Untuk warna ini mimin katakan sama dengan warna hijau di atas, hanya warna-warna monoton saja seperti putih, hitam dan yang lainnya yang cocok dengan warna abu-abu. Jadi kalian harus mempertimbangkan secara matang untuk menggunakan warna ini ketika ingin diaplikasikan pada rumah kalian.

7. Warna Coklat

Ketika kalian ingin mencari warna yang sejuk tetapi ingin terkesan klasik, kalian bisa menggunakan warna coklat. Mimin sarankan untuk menggunakan warna yang satu ini, kalian harus memiliki halaman yang cukup luas. Karena warna coklat sangat cocok juga dengan tanaman-tanaman hijau dan akan menimbulakan nuansa klasik dan alami.

8. Warna Pink

Ceria, itulah kata pertama yang mimin ingin sampaikan ketika melihat rumah dengan eksterior menggunakan warna pink. Memang sangatlah jarang orang-orang menggunakan warna ini, tetapi jika kalian ingin berbeda dari yang lain dan tetap ingin merasa sejuk kalian, dapat menggunakan warna ini. Kalian dapat mengkombinasikan warna ini dengan warna putih untuk mendapatkan nuansa alami seperti di pantai yang sejuk.

9. Warna Hitam

Ternyata tidak hanya abu-abu saja yang dapat menyerap panasnya sinar matahari, hitam pun dapat menyerap sinar matahari dan membuat rumah kalian menjadi sejuk lho. Meskipun warna cat rumah yang sejuk bagian luar ini sangat jarang sekali digunakan, tetapi jika kalian lihat pada gambar. Dan kalian bisa mengaplikasikannya dengan benar, warna ini sangat terlihat cantik dan tidak monoton.

10. Warna Peach

Jika kalian melihat rumah-rumah pada film 1980 pasti banyak sekali yang menggunakan warna peach, untuk warna ini memang sangat populer pada tahun tersebut. Selain memiliki nuansa warna cat rumah yang sejuk bagian luar, warna ini juga memancarkan kesan kenyamanan dan keindahan untuk dihuni.

Semoga bermanfaat, Pp lovers.
Jika kalian ingin bertanya seputar cat rumah, kalian bisa langsung kunjungi instagram kita ya, Klik disini!